Bebek H. Slamet : Makan Siang di Luar Kantor (Part 2)

By | 06.33 Leave a Comment

Seperti yang gw ceritain sebelumnya, klo gw suka banget bawa makan siang ke kantor. Selain menghemat, gw paling males makan di luar yang terkadang menu-nya itu-itu aja. Udah gitu, klo mau makanan yang enak tapi murah yam au gak mau harus naik motor ke arah mall atau ruko-ruko café yang jaraknya lumayan jauh dari kantor gw. Jadi bisa dibilang amat jarang gw makan di luar kantor.


Gak tau kenapa, jauh-jauh hari mbak vina ngajak gw makan di luar. Tapi karena waktu jam istirahat yang singkat dari senin – kamis. Jadi kita putuskan acaranya jadi hari jumat aja, secara istirahat jadi agak lama waktunya (soalnya ka nada solat jumat). Tadinya dia ngajak makan di tempat biasa (klo gak Mc’d ya KFC), tapi gw mau makan tempat lain. Buset aja, tiap ada acara makannnya di situ mulu. Bosen kaleeee….

Setelah gw inget-inget jalan, terus gw menimbang (alaaahhh….). Akhirnya gw ngajak mbak vina buat makan di Bebek H. Slamet. Secara kayaknya itu tempat sesuai dengan kantong kita, plus sesuai seleranya mbak vina juga (maksudnya lidah Indonesia penyuka sambal). Awalnya dia bilang “ lo yakin mau makan di situ? “. Lah, pertanyaan yang aneh, wong tinggal makan aja kok gak yakin, hehehe…. Dia tau klo gw gak suka pedes-pedes, katanya sih sambel di sana tuh pedes banget. Ya, klo gak suka sambel ya gak usah dimakan toh, gitu aja kok repot.

Dan akhirnya kita sampe lah di resto Bebek H. Slamet kawasan Kelapa Gading. Pas dateng sih gak gitu rame, soalnya masih jam solat jumat. Tempatnya lumayan adem, soalnya di dalemnya ada kolam ikan gitu, sayangnya gak keurus. Kering kerontang. Gw pilih tempat deket kolam ikan yang hawanya adem banget.

Klo gw mesen paketan, dapet bebek, nasi, tempe mendoan, sambel dan lalapan tentunya. Plus mesen es teh manis. Tadinya mbak vina mau pesen terpisah, pas tau gw pesen paketan dia malah ikut pesen paket juga. Karena gw penggemat krupuk, jadi gw juga nambah cemilan krupuk Bangka. Gak perlu nunggu lama, pesenan akhirnya dateng juga. Klo diperhatiin ya, biasanya klo pesen makanan Indonesia tuh kebanyakan lalapan daunnya tuh kebanyakan kemangi klo gak selada. Nah, di sini nih gw baru nemuin lalapannya sayur singkong atau papaya gitu. Udah kayak makanan padang aja. 

Klo ukuran sambel, kayaknya buat ukuran penyuka pedes alias sambel masih kurang tuh. Gw sih gak makan sambelnya, hehehe…. Pas gw cobain sambelnya, gile pedes banget. Gak doyan gw yang pedes-pedes, gw lebih suka sambel asem manis atau pedes manis. Bukan yang pedes banget :). Nasinya klo diliat sekilas sih dikit banget, ternyata porsi segitu udah cukup ngenyangin loh. Visualisasi ternyata bisa beda klo udah dirasain ya. Klo tempe mendoannya, itu separo dari ukuran tempe mendoan aslinya. Lebih tebel tempenya, tapi kurang bumbu dikit. Bebeknya enak, bumbunya ngeresep dan empuk. 


Baru merhatiin pesenan makanan yang baru dateng di meja, gak sampe lima menit dateng banyak orang yang makan siang di sini. Cukup rame juga loh. Kayaknya klo tiap makan siang, ini tempat rame terus. Parkir kendaraannya aja sampe gak muat. 

Next cari tempat bebek lainnya, ngincer yang di samping nih, hehehe ….

0 komentar:

Posting Komentar