KFC : Makan siang di luar Kantor.

By | 07.18 Leave a Comment


Gak biasanya gw makan di luar, soalnya gw selalu bawa makanan dari rumah. Selain bisa berhemat, gw lebih suka makanan nyokap yang lebih variatif jenisnya dibanding makanan luar. Apalagi junkfood, tapi kadang nyokap juga sibuk atau bangun kesiangan jadi gak bisa nyiapin makanan buat gw (ketauan banget gw anak mama ya :P). Bersyukur masih tinggal sama nyokap,hehehe….

Pasti ada yang nanya, “Kenapa gak lo aja yang masak?”. Bukannya gw gak mau, cuman
bangun jam 3 pagi dan sampe rumah jam 9 malem. Wuiihh, gak kebayang capeknya. Itu aja klo nyokap ninggalin gw sendirian, capeknya berkali-kali lipat. Bukannya mau ngeluh sih, tapi karena itu gw jadi respek yang namanya nyokap. Salut banget sama perjuangan seorang ibu, apalagi klo dia kerja dan ngurus keluarganya. Capeknya gak kebayang deh, makanya wajar yang namanya cewek agak sensi klo capek, dia cuman mau dihargain aja apa yang udah dilakuin, itu aja.

Back to the topic, hari ini gw gak bawa bekel soalnya nyokap kecapean gara-gara jadi panitia acara nikahan tetangga. So, alhasil gw harus makan siang di luar kantor. Sebenernya agak susah nyari makanan “rumahan” alias warteg deket kantor soalnya lewat 15 menit dari jam 12 aja makanan udah banyak yang ludes. Solusinya salah dua, cari makan yang agak lumayan jauh dari kantor atau merogoh kocek sedikit agak dalam buat makan di resto deket kantor. 

Yup, lo tau kan daerah gading banyak banget resto dan café. Sayangnya, klo ke sana siang-siang berasa “feel”-nya gak dapet. Berasa dikejar-kejar sama waktu, mesti cepet-cepet balik ke kantor. Dan kebetulan juga akhir bulan dimana kondisi keuangan lagi cekak-cekak-nya, maka cari makanan yang sesuain dengan budget. Berhubung gw telat makan gara-gara kerjaan belom selese, akhirnya jam ½ 3 sore baru makan siang, haizzz…. Untung gw gak sendiri, pastinya gak bakal bete.



Dengan budget yang minimalis banget, akhirnya gw sama mbak vina (baru nyelesein kerjaan) milih makan di KFC aja. Soalnya lagi promo paket murah, pas banget hari senin :d. Pas sampe KFC, kita milih paket snack attack yang promo senennya murah itu cuman Rp 10.000,-an. Gw pesen bento blackpepper ama lemonade float, sedangkan mbak vina pesen bento oriental, sup ayam ama grape float. Gw pikir porsinya lumayan kayak waktu dulu, bentonya cukup bikin gw kenyang. Eh, ternyata porsinya “seiprit” L. Terus, perasaan gw pesennya lemonade deh kok gak ada rasa lemonnya sama sekali, malah berasa kayak rasa berry. Saking lapernya karena gw telat makan dan agak pusing, akhirnya gw pesen menu tambahan lagi chicken fillet burger. 



Klo bento blackpeppernya sih gw suka, saosnya blackpeppernya berasa dan hangat ditenggorokan. Dibilang pedes gak, dibilang gak juga pedes yang jelas gak sepedes makanan yang ada cabenya sih. Klo mbak vina emang dia suka banget sambel jadi lebih milih oriental bento yang katanya pedes itu. Tapi menurut kasirnya rasanya pedes manis, hehehe… selera orang emang beda sih, rasa gak pernah boong soalnya lidah tiap orang kan beda-beda ngerasainnya.

 Jujurnya aja, karena KFC ini lebih dikenal sama produk ayam gorengnya jadi gak usah diraguin lagi deh ayam gorengnya emang juara. Sayangnya klo untuk jenis burger gw kurang bisa menikmati. Pertama kurang menarik, kedua sayurannya cuman diisi lettuce aja, ketiga saosnya dikit banget jadi kadang kurang berasa aja burgernya kecuali rasa roti sama ayamnya aja. Ya, walaupun gw bisa nambahin sendiri saosnya sih. Dan yang gw masih kurang ngerti sampe sekarang, kenapa resto-resto tuh selalu nyediain saos cabe dan saos tomat tapi gak nyediain mayonnaise? Kan gak semua orang suka pedes, termasuk gw. Ya udahlah, lupain aja, hehehe….

Abis makan dan berasa kenyang, gw sama mbak vina gak cepet-cepet balik kantor. Ngaso dulu sambil wifi-an, jenuh bo di kantor. Sampe gak berasa udah satu jam baru deh balik kantor. Oya, meskipun ada yang gak gw suka (sekali lagi selera orang kan beda-beda) ni menu bisa dijadiin alternative klo budget lagi minimalis banget tapi mau makan di luar. Apalagi buat anak-anak muda yang ngajak ngedate pasangannya tapi gak punya banyak uang, hehehe… cuman Rp 10.000,- per porsi murah kan. 

Udah ah, lain kali diterusin lagi ya….

0 komentar:

Posting Komentar