Michani Beauty Clinic : Bye-bye Ketiak Hitam

By | 18.34 10 comments

Jadi beberapa bulan ini gw lagi cari treatment buat mutihin ketiak gw. Beberapa cewek juga cari buat bersihin area selangkangan, lutut dan siku yang item-item. Cuman kok banyak banget yang udah gw lakuin (hasil liat forum cewek dan beberapa web)  dari beli sabun ini itu dan treatment tradisional tapi gak kunjung-kunjung mendapatkan hasil yang baik. Maklum yang namanya cewek kan pingin banget terlihat cantik dan bersih, paling gak buat dirinya sendiri itu WAJIB.


Nah, permasalahannya adalah terkadang treatment yang dilakukan oleh diri sendiri kadang malah gak bener dan ngebuat kulit khususnya secara gak sengaja jadi iritasi. Kita gak tau klo kulit kita iritasi dan ujung-ujungnya tiba-tiba ada bekas luka menghitam (aarrgghhh, sebel banget tau gak sih!). Gak cuman itu aja, tapi kadang juga rasa penasaran cewek sama yang namanya produk terbaru. Ya, abis coba gak taunya malah jerawatan, ada yang alergi (contohnya gw, beberapa produk bikin gw gatel-gatel), jadi luka dan berbekas hitam lah.

Pusing banget, pingin pake baju yang ini itu gak bisa. Karena body penuh luka. Apalagi klo jerawatan lagi gede-gedenya, malu banget buat keluar rumah. Mau treatment kayak artis, mahal banget.

Cari-cari rekomendasi, akhirnya nemu klinik yang special ngilangin yang item-item di kulit (khusus cewek loh ya). Namanya Michani Beauty Clinic, sebenernya sih klinik kecantikan ini bisa melakukan treatment kecantikan pada umunya, cuman karena terkenalnya treatment underarm whitening dikalangan cewek-cewek jadinya klinik ini mengkhususkan diri untuk perawatan underarm whitening itu.

Btw, lokasinya lumayan jauh loh (soalnya gw kan tinggal di bekasi ya) di PIK. Udah gitu tempatnya paling belakang lagi. Untungnya udah ada trans J lewat sini, jadi lumayan lah cuman ngabisin Rp 15.000,- buat pp (gw parkir motor di deket terminal trans J, abis itu baru lanjut naik trans J). Yang bikin kesel itu bis dari shelter kota ke PIKnya, nunggunya lama banget bisa sampe 2 jam-an lebih. Untung aja, gw appoinmentnya jam 2-3 siang.

Sampe sana, dokternya welcome banget, baik cuman sedikit tegas aja. Yes, dokternya cewek, gw gak habis pikir klo dokter kecantikan yang nanganin dokter cowok, ckckckckk…. Oya, klo liat tempatnya plus penamaannya je-jepang-an banget. Banyak hiasan-hiasan yang jepang banget di sini. Mungkin dokternya suka manga atau jepang-jepangan ya.


Untuk treatment pertama-tama konsultasi dulu lah, terus sambil dia siapin treatmentnya ada beberapa wejangan yang dokternya kasih macam gw gak boleh pake deodorant lagi (apalagi yang deo spray, itu nutup pori-pori kulit ketiak. Emang sih jadi gak burket, tapi bikin ketiak susah dibersihin dan hasilnya hitamlah ketiak nantinya). Terus, klo mau scrub klo bisa pake scrub yang halus. Untuk bagian lipatan sebaiknya gak usah discrub atau gosok kenceng-kenceng. Shaving atau waxing masih dibolehin, cuman klo bisa IPL sih lebih baik. Biar gak iritasi lagi kulitnya.

Pas treatment kan gw dari rumah gak boleh pake deodorant atau lain-lain di area ketiak ya, ntar dibersihin sama asisten dokternya. Trus gw gak tau itu dikasih apa, kayak cairan gitu. Ternyata perih banget booo…. Ternyata, dokternya bilang klo mau treatment klo bisa 3 hari sampe 1 minggu jangan shaving atau waxing dulu. Hasilnya itu perih banget, sampe gw ngaduh-ngaduh kesakitan L. Gw gak tau pas gw shaving terakhir kali, ternyata ada luka gitu, perih L….

Treatmennya sih gak lama, kisaran 30 menitan gitu. Abis itu, gw dikasih banyak krim buat gw pake. Kurang lebih ada 5 krim dan 1 scrub. Klo ditotal 1 krimnya itu kisaran Rp 100.000, plus treatment underarm whitening Rp 380.000 dan konsultasi dokter, gw bayar hampir 1 juta lebih. Ada paketannya juga sih, cuman karena di awal udah cukup mahal dan masih banyak yang harus gw bayar, jadi gw gak ambil paketannya.

Kata dokternya sih, abis make krim treatmentnya, bakal ada pengelupasan di kulit gitu. Jadi sel-sel kulit matinya itu diilangin dulu. Gw saranin nih, kan ada pengelupasan kulit gitu, jangan shaving atau waxing dulu. Klo bisa IPL aja, atau gunting rambut di area ketiak. Klo mau shaving pake shaving kream yang buat cowok cukur jenggot. Kata dokternya ada beberapa produk cewek justru bahannya lebih keras dan akan berasa perih banget klo kita pake selama perawatan underarm ini.




Dan, hasil dari treatment ini lumayan juga. Udah tiga kali treatment hasilnya cukup memuaskan (malu banget sih liatin hasilnya, buat referensi dan perbandingan aja gw berani-in pajang di sini). Karena kondisi kulit gw yang sensitive dan hitam banget, jadi perlu sekitar 8 – 10 kali treatment kata dokternya. So far, sih oke. Buat cewek-cewek yang punya masalah sama kayak gw, bisa nih ke sini ^^

10 komentar: Leave Your Comments

  1. Ngebantu bgt blognya sist. Boleh minta kontaknya mau nanya seputar michani?thx

    BalasHapus
  2. halo yesi, sorry baru bales comment kamu... langsung tanya ke michani aja ya, ini nomornya 0896 6427 5150

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Rui. Btw aku juga di bekasi dan pengguna motor rutenya gimana untuk sampai di michani?

      Hapus
    2. waduh, gak rekomen deh klo kamu pergi naik motor ke sana... masuk area PIK-nya jauh banget. mending naik busway aja :)... ntar turun di kota terus naik feeder ke PIK turun di waterboom, tinggal nyebrang jalan lurus gak sampe 10 menit kok :)

      Hapus
  3. Sangat membantu sis. Aku jadi pengen kesana ohiya pada saat treatment ke-1 butuh jeda brp hari untuk melakukan treatment ke-2 lg/untuk dtg lg ke michani?dan bagaimana skng ketiakmu mba udah bye bye hitamnya��

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo amineclasi,

      klo jadwal treatmentnya sih sebulan sekali biasanya kisaran 3 mingguan baru balik lagi ke sana. kondisi saat ini sih udah agak mendingan lah, mulai ikutin warna kulit (tapi lebih ke tan (coklat gitu)). soalnya kondisi ketiak aku item banget (jadi malu nih >.< ). masih ada kisaran 4-5 kali lagi... so, far better lah... udah gak malu-malu banget klo pake tank top, hehehe

      Hapus
  4. Halo :) membantu banget blog nya :) aku coba hubungi nomor nya ko ga diangkat2, Apa mungkin libur lebaran ya? Mending langsung dateng atau bikin appointment dulu? Oh iya, mbak dikasih 5 cream itu kalo boleh tau untuk apa aja ya? Thank you :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo, mungkin lagi libur lebaran... biasanya sih appointment dulu, soalnya klo sabtu-minggu lumayan rame dari jam 1 siang ampe malem (biasanya sih ambil yg jam 2/3 sore). creamnya itu buat setelah treatment, cream siang, cream malem (ada 3) ama scrub gel. tapi gak tiap bulan juga belinya kok, klo abis aja... palingan yg sering dipake cream pagi ama malemnya ja sih. :)

      Hapus
  5. Halo kak :) blog nya sgt informatif terimakasih kak hehe. Kak, aku mau tanya, biaya treatment pertama kali dtg lgsg habis 1jt kan ya... nah stlh itu apa ada treatment lanjutan lg sm dokter nya atau cm sekali itu selebihnya tinggal pemakaian 5 cream aja?

    BalasHapus
  6. Kl dr foto kakak ada 3x treatment kan ya kak? Nah di setiap pertemuan selanjutnya ada pengeluaran biaya lg kah kak? Brp ya kira2?

    BalasHapus