Solaria : Acara makan dadakan

By | 20.57 Leave a Comment

Ade gw yang dari bandung balik ke rumah dalam rangka liburan tahun baru. Biasanya klo sekeluarga ngumpul ada acara makan-makan. Gak mesti tiap minggu sih, klo lagi kepingin aja apalagi klo ade gw yang paling buncit lagi ada maunya. 

pas banget abis pulang kantor, dan pas dah sampe deket mall yang ke arah rumah, nyokap tiba-tiba nelpon. Dia bilang lagi ada di mall sama yang lain, belanja baju buat ade gw (haizz, kerjaannya si buncit belanja). Yaudah deh akhirnya gw berentiin angkot dan langsung menuju mall. 


Dan biasanya habis belanja gitu, kita ada acara makan-makan. Gw gak gitu suka jalan malem-malem kecuali berangkat dari siang atau sore hari, soalnya klo jalan malem pasti waktunya sebentar banget. Apalagi di restoran, udah kayak mau diusir aja makan harus cepet-cepet. Sesuai dugaan gw, abis ade gw ama nyokap belanja, kita langsung menuju area resto buat makan malem. Awalnya gw sama gepeng mau makan sushi, ya karena bonyok seleranya indo banget dan si buncit sok makan western banget jadinya gak jadi. Sebenernya gw sama gepeng punya selera yang lumayan lah, soalnya kita suka coba-coba makanan dan hobi traveling and ngafe juga. Jadi sering coba menu-menu baru sih. Sayangnya gak sama si buncit apalagi bokap. Klo nyokap masih mending mau disuruh nyobain ini itu. 

Yup, alhasil gw sekeluarga makan di Solaria (AGAIN!!!). OMG, gak ada tempat lain apa ya buat makan malem. Tiap ke mall, makannya selalu di sana terus, sampe gw hapal menu yang mau dipesen apaan aja -.-“. Dan pesanan gak jauh-jauh dari mie goreng, nasi goreng dan es teh manis. Ya ampun, ngapain makan gituan di Resto, ckckckkk…. Gw sampe gak habis pikir. Dan gw pun memesan yang beda dari yang lain, yup chicken cheese stick. Karena gw mikirnya, ngapain gw ke resto tapi pesen makanan yang nggak jauh beda sama makanan rumah atau bahkan makanan pinggir jalan mungkin. Dan seperti biasa, si buncit pasti mesen cordon blue (bener gak tulisan-nya?). Heran gw, tiap makan ke tempat itu mulu dan mesen makanan yang sama, udah gitu makannya gak dihabisin lagi. Dasar tuh anak.


Btw sorry banget, fotonya dikit dan gak jelas juga. Gw cuman dapet foto makanan yang gw pesen doang kayaknya -,-“ (gak sempet foto-foto yang lainnya). Klo dari segi harga dan rasa sih lumayan, tapi pelayanannya masih kurang. Gw bĂȘte banget klo pesen makanan tapi makanan gw dingin. Terkadang klo lagi banyak pesenan/ customer, gw gak tau mereka buatnya gimana tapi ada beberapa kali makanan yang gw pesen dingin alias gak fresh from the oven. Udah gitu makanannya gak dateng barengan lagi. Misalnya gw pesen 5 menu buat sekeluarga, tapi yang dateng gak langsung 5 menu tapi satu-satu gitu. Udah gitu antara menu yang satu dengan yang lainnya nunggunya lama banget ada kali sampe 15 menitan. Dan udah bisa diduga klo gitu yang menunya dateng terakhir pasti makannya lama, sedangkan yang lain makanannya udah abis. Kadang juga, menu yang udah dipesen belom dateng semua tapi orang lain yang mesennya belakangan malah dapet duluan. Sebel banget.

Oya, gw kritik ini buat membangun dan evaluasi loh ya. Bukan bermaksud menjatuhkan. Dan gw juga gak dibayar sepeser pun untuk memuji atau mengkritik tempat-tempat yang pernah gw kunjungin. Oke, see you next cafĂ© ya… moga tempat yang lain lebih asik lagi.

0 komentar:

Posting Komentar