Bumbu Desa : Gathering Office

By | 21.03 Leave a Comment





Yup, udah di jadwalin dari minggu lalu katanya gak usah bawa makan, ada acara makan bersama di kantor. Yaudah deh, jadinya gw gak bawa bekel dari rumah. Seperti biasanya acara makan-makan ini akan berlangsung di salah satu resto deket kantor gw. Entah kenapa, selalu ke resto yang sama -.-“ (kayak ade gw aja). Padahal masih banyak resto yang lain disekitar kantor gw, kan lumayan buat ngeriview, ya gak?!


Oke, langsung aja…. Akhirnya kita sekantor, alah… apa coba?! Ya pokoknya, jadi pergi makan ke resto Bumbu Desa. Tau kan itu resto apaan? Apalagi klo bukan makanan sunda yang terkenal itu, hehehe…. Biasanya klo ada acara kantor, ni tempat udah pasti jadi tempat favorit. Gimana gak coba?! Meeting sama klien, gathering kantor sampe klo ada salah satu bos ulang tahun, ya makan-makannya di resto ini.

Maklum aja sih, pada udah tuir. Jarang banget orang tua mau makanan western kan. Paling pesen yang itu-itu lagi (AGAIN!!!). Gw sampe apal, apa aja yang bakal dipesen sama mereka, gurame pesmol, tempe mendoan, gurame goreng, ayam bakar, udang goreng, tahu tempe, lalapan, es campur, es kopyor dll deh. Klo gw pasti yang ada tempenya, gw cukup pesen tempe mendoan, sayur jamur dan urap. Cukup itu aja udah buat gw kenyang, plus minumannya es jeruk, hehehe…

Pasti pada terheran-heran sama gw, kenapa acara gathering kantor gw gak pesen yang banyak atau pesen kayak yang lain, mumpung dibayarin. Buat gw sih, gw cuman mau makan apa yang pingin gw makan. Gak peduli itu makanan dibilang kampungan kek, dibilang gw lagi diet kek, klo gw mau makan menu yang “itu” ya gw cuman mau pesen yang “itu” aja. Gw paling gak bisa buang-buang makanan, jadi makanan yang gw makan pasti abis, kecuali klo gak enak :P. 

Nih, klo gw pesen gurame misalnya pasti gak bakal abis, secara 1 porsi gurame bisa dimakan buat 2 orang loh, kecuali gak ada lauk lagi. Jadi bakal mubazir klo gw pesen gituan, gw lebih suka sayur-sayuran sih. Jujur aja, sejak gw melihara kucing gw jadi gak nafsu makan daging kecuali seafood. Makan ayam aja gak abis, makan daging dikit banget, makan ikan 1 porsi? Gak deh… balik keprinsip gw, jangan buang-buang makanan. Kadang gw heran sama mereka yang suka pesen makanan banyak (gara-gara nafsu kali ya jarang makan makanan di resto) tapi gak dihabisin, rasanya gimana gitu. Masih banyak orang yang cari makan sambil ngubek-ngubek sampah atau cari makanan sisa, ini dikasih makanan enak tapi gak dihabisin.

Eh, dari tadi gw ngomongin opini gw mulu ya?! Balik ke bumbu desa deh. Secara  interior design restonya dan pelayanan bisa dibilang cukup oke. Tiap dateng ke sini, lo bener-bener bakal disuguhin yang namanya suasana sunda (gw bingung nulis nih L), gimana ya jelasinnya. Ya, yang udah pernah ke sini pasti ngerti lah ya. Walaupun di luar keliatan kayak resto biasa atau minimalis modern, tapi pas lo masuk ke dalem ornament-ornamen ciri khas sunda atau desanya kentel banget. Belom lagi ditambah musik-musik instrumental sundanya, beeuuuhhh… bakal makin terbawa suasana aja.

Nah, seperti halnya resto atau cafĂ© lain dimana karyawannya harus make seragam, di bumbu desa ini karyawannya wajib pake kebaya (buat yang perempuan aja loh ya J), terus yang cowonya pake baju ala kabayan gitu. Sunda pisan euy, ya gak?! Klo dari segi harga, gw bilang sih standart ya. Worthit lah, gak mahal-mahal banget. Walaupun sebenernya dari segi menu, sering banget dijumpai tiap hari (makanan rumahan maksudnya). Klo segi rasa sih relative ya, soalnya lidah tiap orang kan beda-beda. Klo makanan rumahan sih, enakan masakan nyokap gw, buakakakakak….

Resto Bumbu Desa nih, cocok banget buat acara keluarga, acara kantor atau meeting sama klien. Terbukti, setiap gw dateng ke sini gak pernah sepi, banyak banget yang dateng apalagi pas jam makan siang. Ramenya puuuoolll. Tapi meskipun rame, servicenya tetep oke, termasuk cepet banget.
Sekian review-an kali ini. Sampe ke temu di tempat lainnya, hehehe

0 komentar:

Posting Komentar