Ten Bookstore : Get Present When Walking Around

By | 21.11 Leave a Comment



Akhirnya weekend dan pas bertepatan dengan my b’day. Tapi gw kecewa banget, soalnya plan mau jalan bareng malah gagal, akhirnya gw jalan sendiri deh. Eh, nggak deh, gw chat si yugi buat nemenin gw jalan. Secara gw udah booking tempat jauh-jauh hari, masa dibatalin gitu aja L.


Gw booking resto buat sekitaran jam 2 siang, tapi berangkat dari rumah jam 10 pagi. Gila?! Secara rumah gw di Bekasi dan restonya ada di salah satu mall di Jakarta, weekend pula, tau kan macetnya kayak apa tau. Sayangnya pas gw chat si yugi, dia lagi di kantor dan baru bisa nemenin gw sore. Haizzz… hari gini, sabtu masih ngantor?! Kasian banget, wkwkwkwkkkkk….

Dan ternyata gw sampe sekitaran jam 1 siang, gak kebayang 3 jam perjalanan, ckckckckkk…. Sambil menunggu temen gw itu, akhirnya gw jalan lah muterin satu mall itu. Yup, mall yang baru aja bediri beberapa bulan, Mall Kota Kasablanka. Mall elit dimana premium brand ada di sini semua, beserta bule-bule dan expatriate lainnya. Klo ada warga sekitar ke sini, tau lah cuman bisa liat-liat doang atau coba belanja di supermarketnya. Serius, sebenernya gw bukan tipe cewe mall yang ngeliat-ngeliat atau coba-coba dateng ke etalase satu ke etalase lainnya. Biasanya gw ke mall cuman buat nonton sama makan doang, niatan liat-liat aja males kecuali klo emang gw mau belanja atau ada sesuatu yang pingin gw beli, tapi itu juga cuman survey harga sih, hehehe…

Setelah gw muter-muter, sambil liat-liat ada tempat makan apa aja di sana, akhirnya gw dateng ke salah tiga etalase yang ngebuat mata gw ini ngelirik terus. Toko sepatu olahraga, sepatu cewe dan toko buku. Gw emang lagi ngincer buat beli sepatu nike sih, buat olah raga. Sayangnya sepatu inceran gw harganya masih mahal banget, sejutaan L. Gw paling anti beli barang branded di atas sejuta, menurut gw beli barang tuh harus ada faktor fungsi dan kegunaannya, bukan cuman sekedar seneng doang atau gengsi.

 Nah, satu lagi toko sepatu yang menarik perhatian mata gw. Etalase sepatu cewe sebenernya punya magnet tersendiri. Jujur, gw paling bête klo dateng ke toko sepatu cewe, soalnya gw gak pernah dapet apa yang gw mau. Dan setiap nge-pass sepatu kayaknya disindir gitu sama penjaga tokonya, intinya kenapa gw tuh punya kaki gede banget. Ukuran sepatu cewe paling gede kan 40, ini masih gak muat sama kaki gw L. Tapi semenjak nemu, tuh etalase (mungkin gw bakal ceritain lain kali) gw jadi seneng banget. Ukuran sepatunya cocok sama kaki gw, nyaman dan cantik-cantik modelnya. Seneng banget, hehehe…

Awalnya, sambil nunggu si yugi dateng gw lebih baik ke toko buku. Lumayan bisa baca-baca, jadi gak bête banget. Sayangnya, pas gw muter-muter tuh toko buku gak muncul-muncul di mata gw. Walaupun ada pameran buku di sana (sayangnya bukunya sedikit dan rata-rata buat anak sekolah), kayaknya gw gak puas gitu. Gw heran, kok mall segede itu gak ada vendor toko bukunya. 

Dan akhirnya, gw nemuin juga itu toko buku. Terpencil banget, kesannya mojok dan gak berada di etalase hook gitu. Mungkin bisa dibilang yang dateng lewat daerah situ dikit banget. Mata ini terus ngelirik ke situ mulu, udah jalan ngelewatin tuh toko buku, malah balik ke sana lagi. Emang dasar nih gw, gak bisa ngeliat buku dikit. Dan masuk lah gw ke sana, cuman sekedar mau liat-liat aja sih.

Agak kaget awalnya, ngeliat harga-harga bukunya murah-murah banget. Gak tau emang harganya segitu atau emang lagi ada diskon. Soalnya gw gak merhatiin diskonnya :P. Bisa dibilang buku-buku yang dijual di sana tuh kebanyakan terjemahan atau buku luar. Koleksinya juga gak sebanyak di toko-toko buku yang lain, buku baru aja juga gak banyak bahkan bisa di bilang gak ada mungkin. Oya, nama toko bukunya Ten Books. Jujur aja, ngeliat harga-harganya itu bikin gw hampir kalap. Untung gw bisa nahan diri, hehehe…

Gw sempet ragu gitu mau beli atau nggak. Beberapa buku kondisinya udah kelipet-lipet, kayak buku bekas atau mungkin karena sering dibaca sama pengunjung, who knows. Belom lagi beberapa buku dijual dalam bentuk bundle dan diplastikin. Tapi dari luar, ya itu tadi, kondisinya kayak buku bekas. Sambil terus cari-cari judul buku yang menurut gw bagus, gw sampe mondar-mandir beberapa kali. Dan mata gw tertuju sama salah satu buku yang cukup familiar yang susah banget di dapetin.

Yup, novelnya Lian Hearn. Sebenernya gw udah pernah baca ini buku, pinjem punya temen gw. Tapi pingin banget ngoleksi ni buku, jarang-jarang gw nemuin buku kayak gini. Gw dah cek-cek ada beberapa seri yang udah gak ada L. Makanya pas kemaren gw liat nih buku, gw langsung cek-cek dan tanya-tanya. Di toko buku tempat biasa gw beli harganya paling murah itu Rp 80.000-an, dan di Ten Books ini gw bisa beli dengan harga cuman Rp 39.000 aja, setengah harga boooo…. Gak perlu banyak mikir gw langsung beli itu buku, sambil gw tanya-tanya ke mbaknya seri yang lain ada gak. Sayangnya cuman ada 2 doang, hiks…. Perjuangan nih buat cari seri lainnya.

Gila, bener-bener beruntung banget gw. Hopefully, next time klo gw ke sana ada buku yang gw cari-cari kek tapi harganya murah, wkwkwkwkkkk…. How lucky I am. Bener-bener hadiah, dan ngilangin bête gw hari itu. Rekomen deh ni toko buku klo kalian lagi cari-cari novel atau buku terjemahan, buku-buku jadul atau yang lama kayaknya juga ada di sini. Keren deh pokoknya, harganya jangan tanya deh. Murah-murah, apalagi klo ada diskon. 

Oya, Ten Books ini ada di Mall Kota Kasablanka lantai 2, belakangnya eat n eat klo gak salah. Tetep salam, Keep Calm and Read On J.

0 komentar:

Posting Komentar