The Kasablanka Restaurant : Celebrate my born day

By | 21.25 Leave a Comment


Yup, masih lanjutin ceritanya nih. Abis puas muter-muter keliling mall dan beli hadiah buat diri gw sendiri (buku yang di Ten Books), gw pun langsung ke TKP. The Kasablanka Restaurant ini ada di lantai 3, deket wall street. Ternyata yang masuk kawasan The Kasablanka ini gak bisa macem-macem loh, soalnya sebelum masuk gw diperiksa dulu. Kayaknya yang sering dateng ke sini tuh, orang yang udah buat appoiment dulu deh. Dan akhirnya gw masuk lah ke kawasan the kasablanka dan langsung ke restonya.


Gak usah lama-lama, gw langsung disambut sama waiter dan waiters yang ramah banget, perlu diakui sih, pelayan disini bisa dibilang lumayan, ekekkekeke…. Suasananya masih sepi, mungkin waktu itu masih siang kali ya, sambil nunggu si yugi, gw pun cari tempat yang pewe. Akhirnya, gw milih duduk di sofa yang deket sama jendela, jadi gw gak bosen, bisa liat-liat orang yang seliweran di mall, hehehe…


Sambil mesen minuman, lyche ice tea yang seger dan menenangkan hati gw. Tsaaaahhh…. Gw pun maenan hape, buka-buka isi tas gw sambil sesekali liat pemandangan orang yang belanja dari balik jendela.

Gw akuin ini resto elit banget, awal duduk langsung disuguhin menu yang rata-rata range harganya Rp 50.000-an buat main coursenya. Huft…. Tempatnya cozy buat meeting dan acara keluarga. Klo buat hang out anak muda kayaknya kurang deh, soalnya yang ke sini kayaknya tampang esmud semua, wkkwkwkwkkk…


Suasananya gw suka, minimalis dan modern. Simple tapi berkesan elegan. Sayangnya gak ada mini barnya, hehehe…. Si yugi ini keterlaluan deh, gw nunggu hampir 2 jam-an, tuh orang baru nongol. Haizzz… sampe gw laper banget dan pusing. Pas dia dateng, gw langsung aja mesen menunya. Dan gw pingin teriak I LOVE PASTAAAAAA…. Makanya makanan yang gw pesen gak jauh-jauh dari pasta, btw gw mesen cukup banyak makanan loh, hohoho… maklum kelaperan. 

Menu yang gw pesen tuh rata-rata pasta dari spaghetti bolognase, fetucini alfredo, lasagna, sup cream quatro, lemon tea, strawberry tea, kiwi tea, lyche tea, panacota dan blueberry cheese cake. Banyak kan, hehehe…. Dan saya mulai LAPAAAARRRRRR. Tadinya gw mau makan fetucini alfredo-nya, tapi kok rasanya gak enak di lidah gw. Kayak rasa hambar yang dikasih garem, tapi gak asin. Bumbunya juga gak berasa, dan akhirnya gw gak makan tuh fetucini. Spagheti bolognasenya si yugi malah enak L, ah mupeng… tapi dia udah abisin setengahnya, eh kita malah tukeran menu. Gw abisin bolognasenya, dia makan fetucini gw. Dia bilang fetucininya enak, ada rasa cream dan keju, tapi gak berasa di lidah gw. 



Mungkin karena gw nungguin si yugi kelamaan, pala gw jadi pusing dan makan pun gw jadi ogah-ogahan. Gw akuin sih makanannya enak-enak, worthit lah sama harganya. Sup quatronya juga enak, lasagnanya ENAAAAAKKKKKKKK banget. Sayangnya, gara-gara pala gw pusing, gw gak gitu nikmatin makanannya meskipun makanannya itu enak. Untungnya si yugi bisa ngabisin makanannya, jadi gak mubazir. Karena kepala gw yang pusing dan perut yang gak enak, makanya gw mesen vanilla latte buat menetralisir, butuh sesuatu yang hangat dan manis buat nenangin perut gw ini.


Sebagai desert gw mesen blueberry cheese cake dan panacota. Awalnya sih maunya cheese cake sama tiramisu, tapi pas gw tanya ke mbaknya panacota apaan jadi tertarik mau pesen deh. Jadi panacota tuh pudding yang lembut banget katanya, jadi bisa langsung “slurp” makannya. Sayangnya pas gw cobain agak kecewa, jadi gw tuh pesen panacota yang strawbeery gitu, pudingnya emang lembut banget. Tapi gak ada rasanya klo gak pake saus strawbeerynya, dan gak berasa manis. Jadi gw cuman abisin blueberry chese cakenya aja, soalnya enak sih. 


Oya, dari minuman yang gw pesen gw suka banget sama lyche tea, lemon tea sama strawberry teanya. Yang kiwi teanya gw gak suka, gak ada rasanya. Anehnya, si yugi bilang itu enak. Heran, tiap gw ngerasain makanannya gak enak, dia malah bilang tuh makanan enak. Coffee latte-nya jangan ditanya, sama halnya kayak kopi-kopi lainnya. Klo di the kasablanka resto init uh coffe belom dikasih gula, jadi kasih gulanya belakangan sesuai sama selera kita. Dan gak hanya gula biasa, kita dikasih beberapa pilihan gula, gula biasa, Tropicana sugar dan ada satu lagi yang gw lupa namanya.

Overall, gak nyesel deh dateng ke sini. Apalagi klo weekend kayaknya ada akustikan gitu. Nah, kan waktu ke sana itu pas banget weekend dan ternyata ada acara keluarga yang booking di situ. Pas banget gw udah selese makan dan mau cabut dari situ, eh malah bandnya nyanyi. Jadi gw nunggu sampe 1-2 lagu dulu baru cabut. Dan lo tau lagu apa yang mereka nyanyiin? Lagu selamat ulang tahun, aaaarrrrggghhhhh….. makin mellow gw, tuh anak kecil ulang tahun dirayain disitu sama keluarganya, nah gw cuman ber-2 sama yugi. Mana dia gak ngucapin selamat lagi sama gw, ah sudah lah…


0 komentar:

Posting Komentar