Kebab Babarafi : Makanan Penyelamat :d

By | 08.24 Leave a Comment


Gak tau kenapa, akhir-akhir ini gw sering merasa ngantuk banget plus laperan terus. Udah berusaha sarapan pun rasanya mulut ini masih pingin masukin sesuatu buat menenangkan si perut. Malem juga gitu, gak biasanya pulang kantor berasa laper banget. Semakin ditahan buat gak makan, tapi ngeliatin tempat-tempat makan pinggir jalan kayaknya pingin turun dari bis dan makan disitu. 


Mikir-mikir juga sih mau makan apaan? Kebanyakan tuh tukang nasi uduk sama nasi goreng. Ah, udah biasa…. Gw mau makanan yang gak bikin kenyang banget. Soalnya klo malem-malem gw makan kekenyangan yang ada pagi-paginya gw sakit perut. Klo gak, ya jam makan gw jadi mundur, ujung-ujungnya gw bisa kelaperan tengah malem :(.

Liat kanan kiri, gw putuskan buat makan disalah satu kedai kebab yang udah gak asing lagi. Yup, Kebab Babarafi. Udah pada tau dong ya, pionir kebab yang ada di Indonesia. Walaupun bukan makanan asli Indonesia, makanan yang satu ini tetep punya basis fansnya tersendiri. Cie ilah, kayak artis aja, hehehe…. 

Sebenernya di kedai makanan ini gak hanya jual kebab aja sih, tapi juga lele sama ayam bakar. Karena gw gak mau makan yang bikin gw kenyang banget, akhirnya gw pesen kebab aja. Waktu itu sih gak rame-rame banget, jadi gw bisa nikmatin kebab yang udah dipesen. Gw pesen kebab apa ya? Gw lupa namanya, pokoknya kebab yang pake roti tortilla itu yang harganya Rp 12.000 klo gak salah. Soalnya pas gw mau beli, yang jualin tuh ibu-ibu cuman bilang kebab yang Rp 12.000 atau yang Rp 15.000. haiizzz….

Kebab di Babarafi sendiri ternyata gak hanya jual kebab aja. Ada burger, hotdog, terus burger yang isi-nya daging kebab dll. Klo gw sih lebih suka kebab dengan roti tortila, klo pake roti yang kayak burger gitu kurang gimana gitu rasanya. Padahal mah bumbunya sama aja. Cuman mungkin karena roti tortila itu gampang banget buat digengam tangan dan gak susah buat masuk mulutnya. 

Rasanya menurut gw enak-enak aja, soalnya gw suka sih :d. apalagi klo saos mayonais-nya dibanyakin terus ditambahin keju yang hampir meleleh didalemnya. Slurrrpp, bikin liur gw netes aja. Gw yakin pasti itu enak banget banget. Sayangnya, gak ada penambahan toping kayak tambahan sosis, keju atau yang lainnya. Jadi gw bener-bener makan kebab original lah tanpa tambahan toping apa-apa. 

Klo dari segi harga sih menurut gw lumayan lah, gak murah dan gak mahal. Kebab + teh kotak cuman abis Rp 16.000 aja tuh. Lumayan kenyang dan makan satu aja kayaknya gak cukup, pingin nambah terus. Klo bisa gw beli roti tortilanya aja dah, terus masak kebabnya di rumah, hehehe…. Paling mahal tuh harganya Rp 15.000,- per porsi. Tapi menurut gw juga harga segitu gak mahal-mahal banget sih, sesuai lah. 

Gw sih pernah pingin punya frinchise ini sih, tapi pas liat harganya. O… M… G…. Mahal gila. Hampir puluhan juta klo gak salah. Tabungan gw blom ada segitu L. Makanya sekarang bisnis yang kecil-kecil dulu lah sambil ngumpulin uang. Menurut gw, Kebab Babarafi ini lumayan eksis. Awalnya gw mikirnya kayak bisnis frinchise gini gak bakal bertahan, soalnya pernah liat beberapa tempat kadang buka kadang tutup. Dan gw ternyata baru tau alasan kadang buka kadang tutupnya itu karena emang gak ada yang jaga booth-nya aja. Rada susah buat nyari pegawai yang mau jaga booth dari pagi sampe malem, apalagi klo gajinya kecil. Itu sih dari hasil obrolan gw sama yang jualin kebab tadi. Udah gitu kayaknya system frinchisenya juga gak ditinggal gitu aja. Maksudnya dari pihak babarafinya mungkin kasih saran atau mantau franchiseenya juga. Beda sama yang lain. Bukan maksud promosi loh ya, cuman yang system frinchise local yang bagus buat ukm sih nih kebab boleh lah masuk itungan bagus. 

Banyak banget frinchise musiman, yang udah beli brandnya terus ntar kita ditinggal lagi. Makanya sekarang gw juga mantau perkembangan bisnis ini. Jadi klo mau ambil frinchise bisa pilah pilih yang bagus sama cocok kayak gimana. Eh, malah ngomongin bisnis kan. Pokoknya okelah dari segi rasa dan harganya :).


0 komentar:

Posting Komentar