Klassen Café : Cafenya dimana?

By | 22.21 Leave a Comment

Ya, balik lagi sama gw di sini. Eh, gw blom ngenalin diri ya dari awal-awal. Kenalin nama gw Rui, panggil aja gtu, hehehe…. Kali ini gw bakal ng-review-in salah satu café yang ada di Kelapa Gading. Yup, Klassen Café namanya. Posisinya sangaaaaaatttttt strategis, saking strategisnya lo gak ngeh klo di situ ada café. 

Iseng-iseng beli kupon di salah satu web seharga Rp 50.000 dapet transaksi seharga Rp 100.000 di Klassen Cafe. tadinya mau jalan sama temen-temen kantor, sekalian hang out dan cerita-cerita (baca: ngegosip). tapi ternyata gak bisa pergi semua, alhasil tinggal gw sama mbak vina aja yang pergi. lumayan, buat refresing sebelum weekend, hehehe….

lokasinya agak nyempil menurut gw, dan terkadang orang gak ngeh klo disitu ada cafe. jadi klassen cafe nih, ada di area pom bensin yang deket sama artha gading itu loh... di samping Mc Cafe. nah, klo menurut gw, orang-orang tuh gak ngeh klo disitu ada cafe karena pertama gak ada plang gede di pintu masuk pom bensinnya. walopun ada plang nama Klassen Cafe pas masuk ke dalemnya, tapi itu plang kecil sih menurut gw. nah, yang lebih bikin nggak ngeh itu, karena lokasinya di atas dan gak ada tanda-tanda ada cafe, walo pun ada penunjuk arahnya. kenapa?! soalnya dibagian bawah cafe ada tempat cuci mobil, mushola dan mini market yang di luarnya ada tempat duduk. jadi orang kemungkinan udah "pewe" banget ada di bawah dibanding harus naik ke atas lagi, atau memang gak tau itu ada cafe dan gak mau coba, ini baru menurut gw loh ya.




pas naik ke atas (baca: menuju cafe), gw pikir ni cafe rame, secara tongkrongannya anak-anak muda kan. ternyata sepi coy, mungkin karena gw datengnya pas malem sabtu kali ya. klo weekend gak tau rame ato gak. so, karena sepi jadi mau duduk dimana aja tinggal pilih, wkwkwkkk... yang jelas gw lebih milih duduk di sofa, selain bisa buat males-malesan kesannya lebih rileks aja, dibanding harus duduk dibangku kayu yang mirip meja makan. interior desainnya menurut gw sih lumayan oke, minimalis. sebenernya tempatnya gak gtu besar, tpai karena ada efek kaca-kaca di sana jadi berasa lega dan luas. gak banyak ornamen-ornamen, bener-bener simple dan minimalis banget. suasananya cukup cozy dan bikin betah di sana.

klo dari segi makanan, buat gw sih menunya standart cafe lain, western. pasta, chicken ada nasinya juga, potato, minumannya juga ada smoothies, lemon tea, ya gtu deh. dari segi harga, woth it lah, gak gtu mahal dan gak gtu murah, pokoknya pas. waktu itu gw pesen spagheti chicken curry, soalnya emang lagi pingin makan pasta, tadinya malah mau pesen yang marinara malah gak ada. terus mbak vina pesen spagheti bologneise klo gak salah. tadinya mw pesen dessertnya, tapi sayang gak ready. katanya klo gak ada yang pesen, gak ada stok. lah, gw terus mikir, terus klo gw makan di sana harus telpon dulu donk, bilang " mbak, saya mau ke sana. ada menu ini gak? buatin ya ntar" ----> kayaknya aneh banget.

untuk cemilannya lumayan banyak dari mini beef, fried potato, sama potato curly klo gak salah. plus nambah chicken oat (lupa nama menunya). minumannya sepakat kita bedua pilih vanilla coffe blend klo gak salah inget, pokoknya gw pesen yang ada vanilanya dah. nunggu makanannya juga gak lama-lama banget. tapi yang aneh tuh, pas makanan gw dateng, spagheti chicken curry. aromanya kayak mie rebus rasa ayam, sampe gua cium-cium beberapa kali baunya. emang mirip mie rasa ayam, gw malah mikir waktu itu ini mie ayam ato spagheti, wkwkwkk... tapi rasanya lumayan lah, not bad.




di sana kita puas-puasin foto-foto (baca: do some narsis thing), ngobrol bener-bener kayak anak gaul jakardah, hehehe. sampe makan pun kekenyangan, saking banyaknya menu yang dimakan. oya, range harga makanannya standart menurut gw sekitar Rp 15.000 - Rp 30.000-an. standart kan?! Klo menurut gw sih lebih murah dibanding café-café yang lainnya. Ngobrol-ngobrol ternyata udah malem, tepatnya jam 8 malem. Kita bedua cabut dari situ, soalnya takut kemaleman. oya, udah jam segitu masih sepi juga loh. apa itu ownernya gak promosi tuh tempat ya?! ato plang yang nunjukin nama cafenya kurang mentereng  jadi gak keliatan banyak orang. menurut gw, klo tuh cafe ada di lantai bawah kayaknya bakal penuh deh tiap hari. soalnya bener-bener gak ada yang ngeh sih.

segitu aja tulisan gw, mungkin lain kali gw bakal dateng ke sana lagi abis pulang ngantor. lumayan refreshing dulu. ada free wifinya juga loh ^^V



0 komentar:

Posting Komentar