Roppan : Taste of Different Toast from Japan

By | 19.29 Leave a Comment



Puas latihan dan muter-muter Plaza Semanggi, laper pun gak bisa ditoleransi lagi. Dan gw putuskan buat makan di salah satu resto di sana. Keputusan gw sudah bulat! Gw akan makan di Roppan :d. Penasaran dari dulu, ngeliat gerainya dari luar ini resto apaan sih. Akhirnya ke sini juga. 



Klo sekilas liat ada gambar rotinya, berarti nih tempat gak jauh-jauh dari menu roti-rotian. Pas ke sana, tempatnya lumayan rame ya. Berarti ini tempat paling asik buat makan dan nongkrong-nongkrong (secara kebanyakan yang ke sana juga masih anak muda gitu kayak gw). Suasananya juga cozy lah, ada dua tempat indoor dan outdoor. Gw lebih milih duduk di indoor, soalnya lebih dingin (kan abis latihan keringetan, hehehe). Udah gitu di luar banyak yang ngerokok.


Sebelumnya gw pesen dulu apa yang mau gw makan. Rotinya kok beda sama yang gw liat dulu ya, biasanya satu roti full ini cuman setengah alias dipotong. Untuk makan di tempat gw milih godzila burger sama ikebana, dengan minuman hot white coffee. Dan daripada gw capek-capek muter-muter lagi buat nyari oleh-oleh di rumah, akhirnya gw pesen juga sekotak isi 8 buat dibawa pulang. Gw pilih godzila burger, ikebana, puccachino, choco forest, sosiszu, oreo, 2 lagi gw lupa namanya apa. Kayaknya sih telur dadar yang dikasih jamur dan keju, satu lagi rasa coklat gitu.

Klo dari segi harga sih lumayan sepotong Rp 8.000,- dengan topping apa aja. Rasanya cukup enak, yang godzila burger dagingnya lembut dan berasa bumbunya. Yang ikebana juga pisangnya pas matengnya pas banget manisnya, dikasih taburan keju dan sedikit saus coklat. Pas rasanya. Klo coffee-nya gw gak rekomendasi sih, rasanya standart dan cenderung kayak coffe sachetan. 

Terus rasa yang lainnya juga oke lah. Klo bisa dibilang init uh roti panggang dengan aneka topping. Ya kan?! Roppan = Roti Panggang :p. Ternyata di Roppan juga gak hanya jual rotinya aja loh, tapi ada menu lain. Standart sih, kayak bento gitu. Katsu, yakiniku, dll. Sayangnya gw gak gitu tertarik karena image dari roppan sendiri kan roti ya. Jadi gw lebih milih nyobain rotinya dibanding menu lainnya.

So far, gak kalah sama roti-roti panggang yang lain. Harganya reasonable dan banyak pilihan menu toppingnya. Cocok yang mau hang out dengan budget minim. Snack yang pas buat nemenin sore sambil ngeteh atau ngopi-ngopi, hehehe….




0 komentar:

Posting Komentar