Perbakin : Not Just a Game

By | 23.46 Leave a Comment



Minggu lalu, gw udah coba trial latihan manah. Kali ini gw bakal dateng ke suatu tempat dimana gw bisa latihan nembak. Tenang aja, untuk pemula latihannya gak pake senpi (senjata api) melainkan senapan angin. Tapi rekontruksi senjatanya sih sungguhan, maksudnya bukan senjata rakitan loh. 


Yup, gw latihan nembak di Senayan di bawah naungan Perbakin (Persatuan Penembak Indonesia – klo gak salah kepanjangannya itu :p). Sebenernya sebelum latihan archery (panahan), rencana awal emang pingin latihan nembak dulu sih. Gak tau kenapa, kok kayaknya pingin banget join club kayak gini, hohoho….

Sebenernya buat masuk jadi anggota perbakin gak gampang loh, apalagi ikut latihannya. Ada 3 divisi di sana yaitu berburu, tembak reaksi dan tembak target. Nah, karena gw trial latihan jadi focus latihannya lebih ke arah nembak target. Klo pun gw pingin join kayaknya bakalan focus ke sana, secara fisik gw gak memungkinkan untuk ikut kegiatan 2 lainnya.

Jujur gw blom pernah ke sini sebelumnya, gw pikir tempatnya masih satu komplek sama GBK. Ternyata masih jauuuuuhhhhh banget dari sana. Udah muter-muter daerah GBK, ternyata lokasinya di luar GBK. Emang itu satpamnya payah banget, ngasih taunya gak bener. Akhirnya gw nerobos hujan juga buat ke sana. Dan ternyata lokasinya itu deket sama Hotel Mulia, sebrangnya Bakso Lapangan Tembak.

Beuh, pertama kali dateng bingung banget. Udah gitu yang dateng ke sana lumayan serem-serem tampangnya. Maklum aja yang dateng kebanyakan cowo udah gitu badannya gede-gede banget kayak bodyguard gitu. Dan kebanyakan yang dateng juga member yang ternyata anggota polisi juga.

Pas dateng, nemuin Charles dulu. Soalnya sebelum dateng harus booking dulu, ada slot kosong buat latihan atau gak. Biasanya weekend penuh banget. Dari situ, latihan lah sama yang ngawasin gw, namanya Mas Yusuf. Pertama-tama dikasih peluru sama kertas targetnya. Terus cara megang senapannya, cara ngisi peluru dan ngebidik targetnya.



Waktu tes awal sih banyak yang keluar dari lingkaran hitam (yang nilainya lebih tinggi), pas udah terbiasa jadi lebih sering kena yang ditengahnya. Gw akuin gak mudah juga sih, soalnya bener-bener harus focus dan dapetin bidikan yang pas banget sama target gak gampang. Udah gitu pegel juga booo, senapannya lebih berat dari busur pas latihan panah kemaren. Cuman sih gak ada yang biru-biru badan gw, paling cuman pegel-pegel aja.

Sebenernya latihanya tuh harusnya di lantai 2, tapi karena mati listrik jadinya latihannya dilantai 1. Dengan pencahayaan alami. Klo menurut gw sih, lantai 1 ini khusus buat yang latihan pake senpi (senjata api). Soalnya beberapa blok dari tempat gw latihan tuh ada orang-orang yang latihan pake senpi. Suaranya jangan ditanya, kenceng banget. Udah kayak petasan. DUAAARRR !!! DUAAARR!!! DUARRR!!!


Kuping gw sampe sakit gara-gara denger suaranya kenceng banget. Mereka sih enak pake penutup kuping. Klo ditempat gw latihan malah bunyinya ting… ting… ting…. Kayak tukang es gitu, wkwkwkwkkkkk….

Sekali maen di sini tuh biayanya Rp 100.000,- dapet 50 peluru. Terus di sini juga ada sekolah nembaknya juga loh, bayarnya sekitar 2 jutaan per tiga bulan. Klo gw sih enjoy latihan di sini. Cuman durasinya itu loh. Sebentar banget, ngabisin 50 peluru aja gak lebih dari 1 jam, hehehe…. Klo durasi latihan sih enakan pas latihan Archery kemaren. Tapi gak tau kenapa feelnya dapet banget di sini. 

Yang mau tau soal Sekolah Perbakin, cek di bawah ini.
Besok-besok kemana lagi ya?


0 komentar:

Posting Komentar