Ayam Kremes Keraton : Makan Siang di Luar Kantor (Part 3)

By | 19.15 Leave a Comment




Gak tau kenapa, kayaknya tiap jum’at jadi ritual buat makan siang di luar kantor. Bukan hanya pingin ngilangin bosen, tapi juga menghindari bos-bos sekaligus kerjaan, yang gak tau kenapa akhir-akhir ini pun gw males ngeliatnya. Mungkin semenjak dapet kabar salah satu partner gw bakal ke luar kantor, hawanya jadi males banget. Mending klo dia resign dan dapet kerjaan baru yang lebih baik, tapi karena konflik yang gak jelas doi dikeluarin. Huffttt…. Oke, gw gak bakal bahas itu di sini.


Kali ini gw berhasil ngajak mbak vina buat makan di tempat lain, setelah kemaren gw ajak ke bebek slamet. Dia malah pingin ke sana mulu. Kali ini gw berhasil ngajak dia buat makan di tempat lain, klo gak kan gw juga gak ada bahan buat nulis di sini. Ya gak?! Tempat yang kali ini gw datengin masih berbau unggas, alias seputaran ayam dan bebek goreng. 

Ayam Kremes Keraton, tempat makan yang gw kunjungi kali ini. Setelah muter-muter nyari ni tempat makan, akhirnya nemu juga. Yang gw hapal dari restoran ini tuh warnanya yang ngeblink- ngeblink, warna kuning emas gitu. Tapi klo dari segi desain restonya sih, sederhana dan masih ada unsur jawanya. Ini terbukti dari desain tembok yang dipasang wallpaper atau lukisan batik gitu. Konstum pelayan-nya juga berbau batik. Cocok deh, walaupun nuansa warna yang dipilih ngeblink tapi gak bikin silau mata gw, hehehe….


Namanya juga restoran ayam kan ya, jadi menu di sini rata-rata berbau ayam tentunya. Terlebih yang spesialnya adalah adanya tambahan kremes yang bikin sensasi kriuk-kriuk gitu. Ada aneka jenis pilihan ayam di sini, dari ayam goreng biasa, ayam penyet, ada bebek goreng juga menu seafood goreng. Sorry ya gw gak apal menunya dan lupa fotoin menu yang ada di sana. Untuk rate harga standar sih, untuk paketan ayam goreng kremes kisaran harganya Rp 17.000 – Rp 25.000-an aja, klo paket bebek mulai Rp 20.000 -  Rp 35.000.

Nah, waktu itu gw pesennya ayam penyet kremes. Dengan harga yang reasonable gw rasa sih masih terbilang murah. Dapet nasi, lalapan dan ayam plus kremesannya, udah sama minumannya juga lagi. Klo ngomongin soal sambel, menurut gw sambel di sini pas pedesnya buat lidah gw. Gak terlalu pedes banget. Udah gitu, di meja makannya juga disediain additional sambel yang bisa kita icip klo ternyata emang kita penggemar sambel sejati. Klo gak salah sih ada 4 varian sambel yang bisa kita icip, sayangnya karena gw gak gitu suka pedes jadi gak gw colek deh. Satu lagi nih, ternyata kita bisa milih jenis nasinya juga loh, nasi putih biasa atau mau pake nasi uduk atau nasi kuning. Cukup tambah Rp 1.000,- aja kita bisa ganti nasi putih dengan nasi uduk atau nasi kuning gitu, tapi ini hanya berlaku untuk menu paketan aja loh.

So far, rasanya masih bisa diterima ama lidah gw. Ayamnya empuk meskipun digoreng garing nih, apalagi kremesannya. Bumbunya berasa banget. Nampar banget deh rasanya. Buat kalian yang mau coba makan ke sini, Ayam Kremes Keraton ini ada di daerah kelapa gading, blok FW. Cari tuh ya tempatnya di sepanjang jalan blok FW. Udah gitu tempat ini rame terus loh, apalagi pas jam makan siang. Mantep dah pokoknya. Next cobain ayam apalagi ya?! Any recommended place?

0 komentar:

Posting Komentar