Trip Ke Semarang : Mau Hang Out Aja Mesti Ke Semarang

By | 22.39 Leave a Comment
Halo, Semaraaannngggg. Piye kabare? Ternyata udah lama gw gak update blog ini, maklum aja lagi suka traveling ke beberapa tempat nih. Lebih tepatnya sejak awal tahun ini (2015), gw memberanikan diri buat solo traveling ke beberapa kota di pulau jawa. Nah, cuman karena gw bener-bener pingin nikmatin moment dan suasananya makanya gw jarang banget buat jepret-jepretnya. Soalnya lebih banyak liat gps ama ngobrol sama orang-orang sekitar sih.


Oya, btw seminggu yang lalu gw baru aja traveling ke semarang. Gw gak bakal ceritain perjalan gw selama ke semarang, tapi ada banyak banget café atau tempat hang out yang menarik mata, hehehe…. Jadi ceritanya perjalanan selama muter-muter di semarang ini paling absurb banget. Pake acara ketinggalan kereta plus migraine gw yang sakitnya nauzubillah. Alhasil gak banyak tempat yang bisa gw datengin. Eh, malah nongkrong di café.

Abis dari kuil Sam Poo Kong, migraine gw kambuh parah banget padahal udah sarapan mie kopyok, susu ama es jeruk. Ya, dasarnya kambuh sih kambuh aja. Niatnya sih cuman minum obat aja, tapi malah gak sembuh-sembuh alhasil cuman ada alternative lain ke rumah sakit ato massage. Searching di web, lah yang keluar malah pijat plus-plus -.-“. Cari-cari akhirnya nemu juga Family Spa di tengah kota, janjian buat booking spa sorenya.

Dari kuil menuju ke lawang sewu, sambil masih muter-muter naik trans semarang + angkot, ternyata gak menyelesaikan masalah gw. Tumben banget trip kali ini gw bener-bener gak kuat buat jalan kaki sampe ngangkot juga gak kuat. Alhasil, gw langsung menuju tempat spa sambil cari makan, udah gak ada mood buat makan di jalan. Panasnya itu lohhh…. Akhirnya panggil taksi juga kan.

Muter-muter cari tempat spanya, sambil cari tempat makan juga sih di daerah erlangga. Mirip kemangnya Jakarta. Gak tau kenapa pingin banget makan Pizza tapi bukan Pizza yang biasa, eh malah ketemu café pasta di sana namanya Pizceta. Sekalian cobain deh, heran ya tempat wisatanya gak ada moment jepret kamera giliran di café foto-foto terus, wkwkwkkkkk…. Kayaknya pada heran itu waitressnya, kok gw pesen banyak banget padahal sendirian :P.

Abis makan, tanya sana-sini mau massage ceritanya. Jalan muterin komplek, akhirnya ketemu juga tempat massagenya, Aluna Spa. Btw, semarang kota nih mirip-mirip sama bandung ya. tempat hang outnya banyak. Tapi hampir semua tempatnya temanya family banget gitu. Gak cuman anak-anak mudanya aja. Klo di pusat kotanya lo bakal nemuin café-café modern, di daerah kota lama lo bakal nemuin café-café atau restoran bergaya “jadul”. Beberapa cuman bangunan luarnya aja, tapi beberapa ada juga yang emang set-nya retro banget.

Sayangnya, karena keterbatasan waktu, gw gak bisa cobain satu persatu café di sana. Hari terakhir, gw sempet makan siang di Noeri café deket kota lama (sambil nunggu jadwal kereta buat balik Jakarta). Di café ini lo bakal betah banget nongkrong berlama-lama, suasana café yang di set jadul abis bikin lo bakal narsis buat selfie. Sebelum itu gak lupa beli sedikit oleh-oleh buat keluarga di rumah. Niatnya sih pingin beli lumpia yang terkenal itu di gang Lombok. Tapi sama supir taksinya malah direcomend lumpia delight. Gw pikir gak papa lah sama-sama lumpia ini.

 So, simak ulasan ke empat tempat yang udah gw sebut di atas abis ini ya. Baca, abis itu datengin tempatnya, hohoho….






0 komentar:

Posting Komentar