Noeri’s Café : Sambil Nunggu Kereta (Part 2)

By | 23.07 Leave a Comment

Lanjutan dari Part 1….

Oya, klo menu sih mereka lebih banyak snack dan minuman, especially kopi. Banyak banget menu varian kopi dari yang original kopi sampe yang latte dan dengan campuran lainnya. Klo gw sih lebih milih yang campuran dan latte. Tapi lebih suka juice or tea. Sayangnya, waktu ke sana varian jusnya lagi gak ada. Padahal klo diliat menunya seger banget loh. Jangan kaget ya, menu yang gw pesen lumayan banyak banget (maklum belom sarapan), antara lain sjumpies, ayam goreng, beef and chese sandwich, peppermint tea, grey breakfast tea and avocado coffe (gw lupa namanya yang jelas ada rasa alpukat dan coffenya). Banyak banget ya? Murka kelaparan, hohoho….


Sebelum mesen menu, gw pasti tanya sama pelayannya, yang recommended apaan? Karena kebanyakan menunya khusus snack, bukan maincourse. Soalnya kebanyakan orang yang dateng itu cuman sebentar, ngobrol, selfie dan pesen minuman / snack. Gw pun jatuhkan pilihan ke sjumpies (soalnya menarik banget dari penjelasan pelayannya) kue dari putih telur yang dikocok hingga mengembang dan dipanggang. Rasanya lembut banget kayak kue sagu, gak perlu kunyah-kunyah lagi tinggal diemut. Meleleh dimulut deh. Cuman rasanya manissss banget, plus ditambah caramel lagi. Jadi super manis. Jujur, gak cocok banget sama lidah gw ini. Karena over sweet-nya. Akhirnya gak gw habisin deh.  

Avocado coffenya enak banget, pas banget rasanya. Ini kayak jus alpukat dikasih coffe dan cream. Rasanya kayak campur aduk gitu lah. Buat gw yang gak gitu suka coffe original, varian kayak gini yang bikin gw happy klo nongkrong sama temen di coffe shop. Latte or mix coffe lainnya, ajib banget rasanya. Peppermint teanya juga seger banget. Awalnya gw kira ini mirip teh jahe, tapi pas gw inget ini peppermint (mungkin maksudnya lada dan mint) baru mikir oya, rasanya gini ya. Tau rasanya mint yang seger kan? Ditambah lada/ jahe yang bikin anget. Macem gitu rasanya, cuman karena pake es batu, segernya bikin adeeemmm.

Nah, gw kan pesen kue sjumpies yang manis tadi. Buat netralinnya, gw pesen beef and chese sandwich. Cukup enak dilidah dan bikin kenyang juga. Sayuran dan mayonnaise sausnya pas banget (soalnya gw gak gitu suka sayuran). Lettuce, timun dan tomatnya diiris tipis-tipis. Jadi gurih dan seger dari sayurannya mix banget di lidah. Dan tentunya karena ada kejunya juga sih.

Untuk maincoursenya di café ini cuman ada dua menu, sup buntut dan ayam goreng. Gw lebih prefer ayam goreng. Pas dateng pesenannya, bujubuneng… banyak banget. Dijamin lo bakal kenyang klo pesen makanan di sini. Gak nanggung-nanggung langsung dikasih 2 potong ayam goreng, lalapan, nasi dan sambal. Sayangnya, sambelnya kurang sip, jadinya kurang nampol. Gw malah minta saus botolannya aja. Ayamnya manis-manis gurih gitu. Buset, abis makan kue dan sandwich ditutup sama makan siangnya ayam goreng. Mantep banget deh. Kenyangnya puuoolll.

Masih haus? Last order, gw pesen grey breakfast tea. Gw penasaran ini jenis teh apa. Pas dateng, bingung sama rasanya. Warna masih kayak teh biasa cuman gak terlalu pekat. Rasanya seger, mirip rasa mint tapi gak juga, aromanya juga gak pekat kayak teh. Udah gak konsen nih kayaknya gw. Kekenyangan plus harus segera berangkat ke stasiun, jadi menu terakhir gak terlalu menikmati.

Klo dari segi harga sih, masih terbilang murah. Soalnya gw biasanya ke café sendiri dengan maincourse plus appetizer (udah include minuman) bisa abis Rp 150.000 sendirian (gak maksud sombong sih ;p). Klo di café ini dengan pesenan sebanyak itu, gw cukup membayar Rp 136.000,- , murah banget kan?!

Wah, gak berasa postingan kali ini bisa sampe 2 episode (horey… prokkk… prok…). Panjang banget ya?! nah, buat kalian yang dateng ke semarang jangan lupa dateng ke Noeri’s Café deket stasiun Tawang. Buat kalian yang hobi dengan barang-barang vintage atau jadul lainnya, gak bakal nyesel deh buat dateng ke café ini. Cocok banget bukan hanya untuk anak muda, tapi juga klo mau ajak keluarga.







0 komentar:

Posting Komentar