Lumpia Delight : Cari Oleh-Oleh dulu deh

By | 22.54 Leave a Comment

Hari terakhir di Semarang. Cuman dapet jalan-jalan sebentar, belum sempat beli oleh-oleh. Makanya pagi-pagi gw udah check out. Ke stasiun dulu buat ngerubah jadwal kereta, dari tengah malem jadi sore. Soalnya besoknya gw harus masuk kerja. Abis dari stasiun rencananya mau cari tempat makan sekalian cari oleh-oleh. Tapi masih mau muter-muter semarang. Alhasil malah muter-muter naik transemarang jadinya. Sampe nyasar segala. Karena udah siang, gw harus cari tempat makan sebelum migrain gw kambuh lagi. Jadinya, you know lah. Panggil taksi.


Pas udah di dalem taksi, bingung mau kemana dulu. Terus gw bilang aja, gw mau beli oleh-oleh terus ke café makan siang sekalian nunggu kereta. Jadi cafenya jangan jauh-jauh dari stasiun Tawang pokoknya. Langsung aja gw bilang, gw mau lumpia gang Lombok yang terkenal itu. Sebelum ke Semarang, gw emang udah browsing tempat-tempat mana aja yang mesti gw datengin termasuk kulinernya. Sayangnya klo siang, gak banyak tempat yang bisa gw datengin selain café dan beberapa makanan kaki lima yang deket tempat wisata. Udah gitu, migraine gw yang gak bisa diajak kerja sama.

Gw tau lumpia gang Lombok juga dari browsing. Katanya yang terkenal itu ya lumpia yang ada di gang Lombok itu. Sayangnya, kata supir taksinya rasanya gak seenak dulu. Jadinya gw malah dibawa ke toko lumpia delight. Kata supirnya sih, di toko lumpia delight ini lagi ada promo berhadiah. Ah gak penting juga, toh gw gak tinggal di semarang ini, yang penting mah dapet oleh-oleh aja.

Sampai toko lumpia delight, ternyata rame juga. Sebenernya mau coba testernya dulu, tapi kayaknya abis. Jadi gak bisa nyicipin deh. Liat-liat menunya ternyata ada beberapa varian dari ikan kakap, kambing muda, original (isi rebung), plain buat yang vegetarian ama crab. Dan satu-satunya yang bersertifikat Halal katanya. Akhirnya gw mutusin buat beli 10 buah lumpia goreng di mix. Soalnya klo beli yang basah takut basi, perjalanan dari Semarang – Jakarta lumayan jauh. Btw, gw gak sempet foto-foto di sana. Jadi semua foto di sini gw ambil dari webnya ya.

Dari segi harga, gw sih gak gitu tau standart harga lumpia berapaan. Tapi dengan harga Rp 12.000 – Rp 18.000 tergantung isian, dan porsi yang lumayan gede kayaknya oke lah. Gak terlalu mahal juga.

Sampe di rumah, diangetin lagi sama nyokap. Gw gak sempet nyicipin sausnya, lebih enak saus sambal botolan kayaknya. Soalnya kan udah lumayan lama, takut basi. Pas dicoba anget-anget, emang renyah banget dan crispy udah gitu bumbunya pas. Pas gurihnya, pas manisnya. Cuman gw gak bisa bedain mana yang ikan, kambing, original, atau crab. Karena hampir semua bumbunya sama dan potongan isiannya juga sama besar. Tapi tetep enak sih menurut gw. Klo kata nyokap gw, makan satu aja udah kenyang banget, karena ukurannya yang lumayan jumbo ini. Klo gw, karena suka banget sama gorengan jadinya makan dua udah cukup buat sarapan. Nendang kenyangnya.

Jangan lupa klo ke Semarang beli lumpia buat oleh-olehnya, plus wingko babat. Tapi sayang, gw gak sempet liat pembuatan wingko babat di pabriknya, cuman mampir sebentar, beli, langsung cabut lagi. Selamat makan dan semoga kenyaaanngg.



0 komentar:

Posting Komentar