Noeri’s Café : Sambil Nunggu Kereta (Part 1)

By | 23.03 Leave a Comment

Seperti yang gw ceritakan di awal, sebelum gw balik Jakarta. Gw sempet nongkrong dan makan siang di salah satu café dekat stasiun Tawang. Nah, Stasiun Tawang ini masih masuk dalam kawasan Kota Lamanya di Semarang, dimana yang terkenal adalah bangunan-bangunan tuanya. Mirip Kota Tua di Jakarta lah, cuman lebih banyak dan terawat. Beberapa bangunan masih dipergunakan sebagai kantor dan cafe, tanpa direnovasi ekstrim. Maksudnya ciri khas bangunan belandanya masih berasa. Jadi klo jalan-jalan di sini sore hari sih enak banget ya. Soalnya deket kemana-mana, dari Gereja Blenduk, Taman Sri Gunting, Kantor Pos juga beberapa café yang bertema retro kalian bisa liat dan datengin dengan hanya berjalan kaki.


Oke, balik ke topik. Seperti yang sudah-sudah, karena gw mau balik Jakarta sorenya makanya gw mau makan siang sambil nunggu jadwal kereta berangkat di café sekitaran stasiun tawang. Gw pun browsing lah di internet. Nah, kan gw abis beli oleh-oleh nih, terus gw bilang sama supir taksinya buat anterin gw ke café deket stasiun namanya Noeri’s Café. Gw kan gak ngerti jalan ya, secara supirnya bilang dia asli semarang dan gak bakal nyasar. Tapi pas cari Noeri’s Café ini kok jauh banget. Emang sih di kawasan itu banyak banget café-café dan hotel berbintang (daerah diponegoro klo gw gak salah ya), bagus-bagus. Tapi tema cafenya modern banget. Kok beda sama yang di web.

Jalan-jalan, akhirnya berenti di salah satu café. Dari tadi di jalan nih supir ngomong klo “orang kota” pasti dateng ke Noeri’s Café, ternyata itu bukan cafenya. Tapi Nest Cology, jauh banget dari Nest Cology ke Noeri’s Café. Akhirnya puter balik lah. Browsing lagi, ternyata bener nyasar jauh banget.

Sampai Noeri’s Café, gw langsung cari tempat, yang jelas gw mau makan sampe kenyang (maklum belom sarapan pagi). Btw, lokasinya di belakang gereja blenduk dan pabrik perahu layar (sori tulisannya lupa, pokoknya dibacanya gitu ya). Nah, klo dah nemuin Noeri’s Café langsung masuk aja. Klo siang cenderung gak banyak orang yang dateng. Mungkin karena tempatnya yang agak sedikit nyempil, plus dari luar gak keliatan klo ini tuh café. Kebanyakan orang yang dateng ke sini tuh pingin selfie. Penataan ruangnya yang banyak banget ornament atau barang-barang jadul tapi tetep berkesan homey. Gw aja betah berlama-lama di sana, sampe mbak-mbaknya bingung kali gw ngapain sih di sana, hehehe….




Klo kalian nyampe semarang malem, bisa nih mampir dulu ke café ini. Tapi klo bisa naik becak aja ya, jangan jalan kaki walaupun lumayan deket. Soalnya klo malem jalanan stasiun tawang gak “aman” buat pelancong apalagi cewek.



Pas masuk ke café ini, lo bakal selfie abis-abisan deh. Spot buat selfienya banyak banget. Dan barang-barang di café ini termasuk terawat banget loh. Seperti halnya cagfe-café yang lain dimana tiap lo masuk pasti disuguhin oleh alunan musik baik dari playlist atau radio yang disetel. Meskipun bertema retro, tapi music yang disuguhkan juga masih anak muda banget dan cukup happening saat ini. Btw, dengerin radionya masih pake radio jadul loh, dan ada spot ruangan dimana banyak koleksi radio-radio gitu. Sempet penasaran sih, masih berfungsikah sama seperti radio yang ada di depan?



Gak cuman koleksi radio aja sih yang ditampilkan di café ini, tapi juga beberapa piringan hitam, alat music, poster, replica vespa juga perabotan yang bergaya vintage. Klo ngajak keluarga di sini kayak macam nostalgia jaman dulu banget kayaknya, emak babe gw pasti seneng.  Dapur untuk masaknya gak begitu luas, tapi bukan berarti membuat para pelayannya kesulitan untuk membuat berbagai menu pesanan. Gw aja dateng ke café ini, duduknya pindah-pindah posisi mulu, maklum sekalian liat-liat koleksinya plus gak tau kenapa kayaknya cari posisi yang “pewe” buat berlama-lama. Jadi jangan kaget juga, klo misalnya kalian dateng ke sini dan melihat pengunjungnya jalan-jalan atau pindah-pindah tempat duduk. Bukannya mereka gak betah, tapi mereka lagi cari tempat buat selfie, hehehe….


Sambung ke part2 ya, kepanjangan nih ceritanya ^^

0 komentar:

Posting Komentar