Pizceta : Makan Pizza Pokoknya!

By | 22.46 Leave a Comment





Niatnya mau traveling ke Semarang, baru jalan sebentar ama panas-panasan aja udah gak kuat. Maklum hampir dua minggu migraine udah kambuh, padahal udah minum obat dan massage dulu sebelum berangkat. Tapi apa daya klo sakitnya ternyata kambuh. Akhirnya mutusin buat cari tempat massage, khusus cewek tentunya. Reservasi, dan langsung naik taksi buat cari alamatnya. Udah gak tahaaaannn, laper, capek, panas, pusing, pegel,,,ah udah lah.


Naik taksi juga gak nyelesein masalah, bilangnya nyari café buat tempat makan. Malah diberentiin di pujasera, panaaasss pak saya dah gak kuat ini ! Pingin makan dan cari tempat ngaso. Akhirnya muter-muter jalan kaki, tapi kepikiran buat beli pizza. Aduh, nyari dimana? Males banget harus ke mall terus nyari tempat spanya lagi abis itu.

Eh, jalan sebentar malah nemu café pasta, namanya Pizceta. Liat logonya ingetin gw sama salah satu logo pizza juga, tapi apa ya? Klo dari luar sih ngeliat bannernya spesialis di pizza, pasta and nasi. Wah, kebetulan banget nih, tanpa mikir panjang langsung aja masuk.

Klo dari luar keliatannya kayak rumah biasa, bukan café. Bangunannya masih dalam bentuk rumah yang gak direnovasi terlalu banyak. Pas masuk ke dalem, cat merah menyala dengan pencahayaan lampu rumah yang agak redup ngebuat suasana jadi agak gelap padahal masih siang mentereng gitu. Niatnya mungkin bikin café pizza yang nuansanya merah kayak yang udah ada, tapi klo renovasi gak maksimal jatuhnya gak cocok buat tempat hangout.

Beberapa bangku yang digunakan juga mirip kayak rumah makan, tapi ada spot yang mencuri perhatian gw sih. Jadi dipojokan deket kasir gitu ada ruang makan juga, cuman bangkunya mirip kayak family café yang temanya garden ato retro di Jakarta. Sayangnya, nyempil banget plus khusus buat rame-rame. Gw sih berharap ada sofa jadi rada bisa ngaso gtu duduknya. Klo macam kursi meja makan agak tegang. Gw sempet mikir ini café temanya apa sih? Ah sudah lah, yang penting gw makan.

Pesen makan aja deh, niatnya cuman mau beli pizza, tapi beli pasta juga. Gw pun minta rekomendasi dari waitresnya. Sebenernya ada 2-3 menu rekomendasi buat pasta dan pizza. Akhirnya gw pilih sweet spicy pizza dan penne basciola (klo gak salah tulis ya, hehehe…). Untuk yang pasta, gw bundle ama soda. Maksudnya udah sama minumannya, sedangkan untuk pizzanya plus extra keju.

Yeay, pizza yang ditunggu akhirnya dateng juga. Rasa pizzanya ada pedes manis dari sausnya, isi pizzanya ada jamur, paprika, potongan ayam fillet yang cukup besar dan crispy dipinggirannya. Pizzanya jenis pizza yang rotinya tipis. Sayang, pas makan gak tau emang pizzanya yang agak keras atau waitresnya ngasih pisau yang tumpul. I don’t know, padahal pizza cukup enak dimakan. Pasta yang gw pesen jenis penne, soalnya rada bosen klo mesti makan spagheti. Basciola ini isinya jamur dengan saus cream, yang gw sesalkan sih itu kenapa ada daun bawang. Pas makan daun bawang sama penne, rasanya kayak makan mie. Gw pikir itu macam piterseli cincang. Rasa pennenya oke banget lah, pas banget cream dan bumbu-bumbunya. Biasanya klo gak biasa sama saus cream bakal eneg, apalagi klo kebanyakan.


Paketan minumannya gak cocok sama perut gw yang gak gitu suka soda. Biasanya klo ke café gw prefer pesen lemon tea atau jenis-jenis tea, jus atau latte. Abis makan terus minum soda, perut gw jadi berasa begah, tenggorokan jadi lebih ngerasa haus. Alhasil, gw pesen air mineral yang super dingin buat ngatasin haus dan rasa panas.

Gw cukup makan banyak juga, habis penne dan 2 slice pizza, rencananya emang mau dibungkus sisa pizzanya jadi tengah malem gw gak perlu cari-cari makanan lagi. Maklum hotel tempat gw tinggal gak nyediain makanan atau snack, terus jauh lagi. Pokoknya tuh hotel gak banget deh, ini yang ngebuat perjalanan gw ke semarang bikin deg deg-an dan makin absurb.

Oke, back to the topic. Akhirnya pizza yang gak habis pun di bungkus buat di bawa pulang. Sekalian kan gw habis itu mau ke tempat spa, siapa tau laper lagi. Eh malemnya, pas sampe hotel ternyata pizzanya dah basi. Gile cepet banget basinya, terus toppingnya berantakan gitu. Ah jadi gak bisa dimakan lagi kan. Nyesel banget gak bisa habisin tuh pizza, tapi kok pizza juga gitu. Gak sampe sehari udah basi, ckckkkk…. Yaudah, jadinya tidur aja deh dan bersiap keroncongan tengah malem.


0 komentar:

Posting Komentar