Merdeka 8 : Kangen! Pingin Curhat!!!

By | 17.47 Leave a Comment


Uh, udah lama gak jalan sama temen-temen. Giliran dihubungin pada susah diajak ketemuan. Gak tau apa klo gw ini kangen banget!!! Untung aja, masih ada satu orang yang baik hati mau nemenin gw jalan, hehehe….


Singkat cerita, gw chat lah mbak vina (temen gw yang dulu sekantor, cerita akhirnya di sini). Eh, direspon balik plus dia juga ada perlu sih, mau minta paklaring buat cairin JHT-nya. Anyway, kita pun janjian buat ketemuan. Karena doi udah pindah ngontrak di daerah pondok kelapa, jadinya kita janjian ketemuan di salah satu café gak jauh dari daerah tersebut.

Kami pun janjian buat ketemuan jam 4 sore di Merdeka 8 Kopi & Resto. Kebetulan banget cafenya buka jam 3 sore, jadi spare time buat mereka beberes sebelum customer dateng. Btw, biasanya klo gw ketemuan ato nongkrong bareng temen-temen, mulainya dari siang hari ampe malem jam 8-an. Maklum masih anak rumahan, jadi gak boleh pulang malem-malem sama mama ;p. Tapi berhubung banyak café yang baru buka di siang dan sore hari, akhirnya jadwal ketemuannya mesti dirubah. Soalnya rada males juga klo mesti jalan ke mal.

Jalan ke Merdeka 8 Kopi & Resto ini sempet banget ngebuat gw keder. Dan bener aja, gw ngelewatin café ini lumayan jauh. Maklum karena banyak pembangunan jalan layang, cahaya matahari yang nyengat dan panas, belum lagi debu yang bikin sakit mata, ngebuat gw gak konsen buat ngendarain motor. Udah gitu, sign board mereka juga gak terlalu besar, jadi dari jauh gak gitu keliatan. Jadi mesti jalan pelan sambil liat-liat kiri-kanan posisi cafenya dimana.

Seperti yang gw tulis sebelumnya, adanya pembangunan jalan ini ngebuat beberapa café yang ada di sepanjang jalan itu gak keliatan tampak, apalagi klo mereka (café) ngasih tempat terbuka ato balkon. Jelas pengunjung jadi males, gak bisa nikmatin suasana dan makanannya karena debu yang berteberan. Makanya gw gak gitu ngeh sama café ini (merdeka 8). Karena mereka ternyata ada dua tempat di lnt 1 dan 2. Cuman karena hal tersebut di atas, yang di lnt.1 mereka gak buka. Gw pun milih untuk nunggu mbak vina sambil liat menu dan duduk-duduk di ltn.2 café ini.

Klo cowok-cowok pasti pada suka nongkrong di sini kayaknya. Secara selain enak buat tempat ngopi-ngopi dan nongkrong, mereka juga demen banget klo bisa sekalian motong rambut kali ya. Secara di samping café ini ada barber shop juga namanya Don Jon’s klo gak salah.

Merdeka 8 ini asik banget buat tempat nongkrong bareng temen-temen. Secara tempatnya cukup cozy. Klo di lnt 1, menurut gw kayak system pujasera gitu, kitchennya di sana. Nah, di lnt 2-nya ini ibarat bar kopinya. Ruangan di lnt 2 mirip-mirip kayak desain industrialis menurut gw. Sayangnya gak ada perbedaan ruangan merokok dan tidaknya. Tau kan klo udah gitu, apalagi suasananya cowok banget. Beuh, pasti banyak banget yang ngerokok nantinya.

Sambil nunggu mbak Vina dateng ( I always on time ^^), liat-liat buku menu dan cari incaran menu yang enak buat disantap. Gw pun pesen minuman Japanese Matcha Kamikaze, rasa susu, cream, dan green tea-nya pas banget. Taste good lah, gak bikin eneg. Dan snacknya potato French fries.



Nunggu lumayan lama, akhirnya mbak Vina dateng dan kita langsung pesen makanan aja. Maklum doi belum makan katanya. Klo gw? Jangan ditanya, gak usah disuruh juga pasti pesen makanan juga dan seperti biasa, cukup banyak, hehehe….

Kita pun pesen beberapa menu dari maincourse sampe cemilannya, yaitu nasi goreng merdeka, spaghetti aglio olio, sundae es krim, mozzarella stick, juice strawberry dan es teh manis. Klo dari segi rasa sih so so ya. Lumayan lah dan porsinya juga pas. Klo untuk mozzarella sticknya, recommended klo disantap anget-anget. Cocok banget buat kudapan sore dengan kopi dan teh. Cuman klo udah dingin agak keras ya. Gw sendiri gak merekomendasikan untuk pesen minuman jus deh kayaknya. Soalnya gak berasa buahnya sih. Dan ini kan tempat ngopi-ngopi ya, better klo kalian ke sini pesen yang kopi-kopi-an atau milkshake kayaknya.



Dari segi harga lumayan lah, gak mahal gak murah juga. Minuman dan makanan di sini start from Rp 10.000-an sampe Rp 50.000-an. Kayaknya juga gak sampe Rp 50.000 sih, soalnya gw gak terlalu perhatiin harganya. Pokoknya pas di kantong lah.



Oya, karena jam-jam awal buka masih sepi, kita berdua ngobrol-ngobrol sampe puas deh. Ketawa-ketiwi kenceng banget. Untung aja masih sepi ya, klo gak, malu banget diliatin orang-orang.


Puas banget bisa hang out bareng temen, ini gaya nongkrong gw. Kamu biasa hang out dimana?

0 komentar:

Posting Komentar