Bebek Bentu : Libur Panjang Saatnya Kumpul-Kumpul

By | 21.10 Leave a Comment


Gak nyangka banget akhir tahun ini tanggalan bersahabat banget. Gak ada hari kejepit dimana gw harus ijin cuti buat traveling atau masuk lagi yang cuman sehari terus libur lagi. Lumayan dapet 4 hari buat liburan. Tapi sayangnya, karena bertepatan dengan momen akhir tahun alias mau tahun baru, maka gw harus kubur jauh-jauh buat jalan ke luar kota a.k.a traveling.Gimana nggak. Macetnya itu loh, plus tempat wisata padet banget. Apa yang bisa dinikmati? Akhirnya cuman bisa dekep di rumah aja.


Gak tau ada angin apa, tiba-tiba bokap gw ngajak makan malem di luar (lagi kesambet malaikat kayaknya). Gw yang dari kemaren udah males-malesan mau nulis buat blog gak jadi-jadi malah jadi semangat. Lumayan dapet bahan gratisan, wkwkkk….

Dari kemaren bokap nanyain resto bebek yang ada di sekitar jalan tol jati asih, ya karna gw gak pernah jalan-jalan jauh ke bekasi jadi mana gw ngerti. Jadinya malem itu, gw sama keluarga jalan-jalan lah ke daerah jati asih, sekalian nyobain makanan yang ada di resto bebek tersebut. Anyway, nama resto bebeknya adalah Bebek Bentu.


Ternyata resto Bebek Bentu ini lumayan rame juga. Tempatnya cocok banget buat kumpul keluarga. Soalnya pas gw dateng banyak banget orang-orang yang dateng sama keluarganya masing-masing termasuk gw. Klo dari interior sih gak terlalu mewah kayak restoran biasa pada umumnya. Yang bikin gw rada sakit mata sama restoran ini adalah gw gak ngerti konsep restorannya plus meja-meja yang terkesan berantakan. Ada mini bar untuk buat minumannya, terus ornamen-ornamen atau pajangan dinding yang gak nyambung satu sama lain. Di satu sisi keliatan konsep bar-nya, nengok ke dinding lain kayak ada ruang keluarga/ living room kecil, liat sisi yang lain ada tempat bermain. Sebenernya sih gak masalah, cuman klo cat atau motif satu ruangan sama kesannya jadi berantakan. Gak perlu ada sekat untuk membedakan satu area ke area lain, motif yang berbeda di dinding atau lantai dan agak sedikit lebih rapih, akan ngebuat suasana lebih asik kayaknya. Mungkin karena gw lebih sering nongkrong di café kayaknya, jadi feelnya gak dapet. Bener-bener cocoknya buat tempat makan bukan tempat nongkrong.

Terus, waiternya sebenernya cukup banyak. Tapi sayang pada gak sigap, kebanyakan kerjanya cuman buat nerima dan kirim orderan. Jadi pas gw ke sana. Lantainya sempet becek, gak tau apa yang tumpah. Dengan segitu banyak waiter gak ada yang nyadar kali buat bersihin tumpahan itu. Baru ada customer yang dateng diberes-beresin. Sayangnya, itu juga cuman asal beres aja. Gak bener-bener bersih. Gak ngerti deh, gw ngeliatnya kayak masih kotor. Klo di restoran / café yang lain kayaknya kebersihan makanan sama tempat diperhatiin deh, contohnya di resto ini.



Dari menu sendiri, sebenernya cukup komplit untuk restoran keluarga. Mulai dari seafood, Chinese food, tradisional Indonesia sampe yang khas dari restoran Bebek Bentu ini yaitu menu Bebek-Bebek-an. Gw sendiri gak pesen menu bebek, soalnya udah cukup makan ayam dan daging selama seminggu kemaren dan rada bosen banget setiap jalan bareng keluarga pasti makannya klo gak bebek goreng ya ayam goreng. Akhirnya gw putus kan buat pesen sushi yang jadi favorit di sana, Volcano sushi. Bokap pesen bebek sambal hijau, nyokap and adek gw pesen bebek cemeng. Gak lupa pesen dessert dong, biscoti dan roti maryam. Minuman mix juice is my favourite, dan seperti biasa es teh manis.


Menunggu agak lama juga (karena pesenan yang banyak dan customernya juga bukan gw doang), akhirnya pesenan gw dateng duluan. Sebenernya sushinya udah lumayan oke rasanya, gurih dan crispy. Cuman agak manis aja buat gw, dikasih saus sambal, mayonnaise, kecap asin dan saus kecap. Nano-nano jadinya.
Dibanding dengan resto bebek yang udah pernah gw kunjungin sebelumnya, di Bebek Bentu ini bebeknya lumayan gede dan dagingnya lebih banyak. Pas gw cobain punya nyokap, beuh itu daging bebek berlimpah-limpah kayaknya. Digoreng kering, cryspi tapi tetep lembut. Bumbunya berasa banget.   
  


Penggemar sambel wajib banget dateng ke sini. Kenapa? Soalnya sambelnya gak nahan booo… tumpah ruah gitu alias banyak banget. Gak perlu minta sambe lagi, belum lagi rasa sambalnya yang pueeedesss banget. Sambal untuk Bebek Cemeng itu campuran cabai dan bumbu rempah yang dimasak. Dan merupakan menu favorite bebek di resto ini. Untuk dessert dan minumannya so so lah rasanya.



Dari segi harga sendiri, menurut gw standart lah ya. Gak terlalu mahal dan gak murah juga, sesuai lah sama rasa makanannya. Pas. Jadi resto Bebek Bentu ini cocok banget buat kumpul-kumpul keluarga. Kayaknya segitu aja deh yang bisa gw jelasin mengenai resto Bebek Bentu ini. Boleh mampir nih buat kalian yang doyan makanan Indonesia khususnya bebek dan doyan pedes-pedesan.

Bulan depan kemana lagi ya gw? Ada referensi?


0 komentar:

Posting Komentar