Inara : Ngapain Spa Jauh-Jauh, Deket Rumah Aja ^^

By | 22.38 Leave a Comment
Beberapa hari ini setiap gw pergi dari rumah dan lewatin jalan raya sebelum tol selalu aja ngeliat spanduk gede promosi Spa terbaru. Penasaran banget deh. Soalnya selama ini setiap mau Spa selalu ke kampung melayu sih, lumayan jauh dari rumah. Jadi siapa tau bisa jadi langganan klo urgent banget pas badan udah pegel-pegel. Maklum aja, Spa di deket rumah jarang banget yang khusus buat cewek alias kebanyakan family spa, which is ada cowoknya. Gak kebayang deh gw, spa ada cowoknya, ckckckkk….


Udah lama gw perhatiin setiap lewatin jalan itu, tapi kok gak ada tanda-tanda pembukaan tuh tempat spa. Bingung juga, apa gak jadi buka karena gak ada peminatnya? Atau gimana? Gak ngerti deh. Alhasil, gw spa di tempat lain jadinya. Sampai suatu hari (cie ilah, dongeng kali ah), gw gak sengaja mau beli obat waktu itu di apotik dan ternyata ada brosur spa yang sering gw liat itu. Gw tanya-tanya lah sama petugas apotiknya, dan ternyata itu tempat spa udah buka hampir 3 bulanan. Dan posisi tempatnya di lantai 2 apotik, jadi bukan di ruko sebelahnya. Haiiizzz….

Gw sempet mikir, ngapain klo gitu spanduk gede-gede malah dipasang di ruko kosong. Orang kan jadi gak tau, udah gitu biasanya tiap ada pembukaan pasti meriah paling gak ada karangan bunga ucapan selamat. Lah, ini bener-bener gak ada, pantesan orang-orang pada gak tau tuh tempat spa udah di buka.


Akhirnya, gw pun naik ke lantai 2 apotik buat liat tempat spanya sekalian tanya-tanya plus reservasi klo ternyata penjelasannya menarik perhatian dan kantong duit gw, hehehe…. Btw, nama tempat spanya itu, Inara dengan slogan rumah cantik dan sehat. Ibarat kuliner, gak banyak menu yang disajikan di Inara ini. Standar lah, macam body massage, body scrub, body mask, facial dan tentunya ada paket hematnya juga. Gabungan beberapa treatment. Dari “bumbu” juga gak banyak, sejauh ini cuman 3 kalo gak salah, yang gw inget sih bengkoang ama greentea.

Karena tempatnya sharing sama apotik (walaupun di lantai 2-nya), tempatnya gak begitu luas. Karena beberapa ruangan masih perlu direnovasi. Yang udah jadi sih, ruang tamu untuk menunggu, tempat “eksekusi” , kamar mandi dan pantry kecil. Imut-imut banget tempatnya. Jadi gak banyak klien yang bisa ditreatment tiap harinya. Tempat eksekusinya aja cuman ada 3 buah, terapis juga cuman 3 merangkap kasir juga sepertinya. Tempatnya lumayan sejuk, mungkin karena efek sound air dan lagu-lagu yang syahdu. Makanya tiap treatment pasti ketiduran, bangun-bangun masih ngantuk.




Setelah ngobrol-ngobrol mengenai menu treatmentnya dan biaya, akhirnya gw mutusin buat reservasi di hari sabtunya. Maklum masih harus kerja beberapa hari lagi, jadi treatmentnya biar maksimal, pas waktunya istirahat. Karena masih dianggap pembukaan, jadinya gw dapet diskon 50% untuk all treatment. Dan harganya juga masih standart sih, sama kayak treatment di tempat lain. Waktu itu gw milih reborn inara + body masker. Itu udah terdiri dari footbath, body massage, scrub, facial ditambah treatment body mask. Kurang lebih perawatannya butuh sekitar 3 jam.

Untuk dapat melakukan treatment ini klo bisa reservasi dulu, terutama untuk hari sabtu dan minggu. Karena tempatnya yang kecil, mereka cuman bisa treatment beberapa klien aja. Udah gitu, jam buka Inara ini cukup singkat, dari jam 9 pagi sampai jam 6 sore. Makanya reservasi di awal sangat diperlukan.

Treatmentnya lumayan sih menurut gw. Tapi masih belum full lah. Terapis gw waktu itu namanya mbak Kiki. Sebenernya mijetnya enak, cuman masih kurang pol, gara-gara buru-buru. Jadi, pas bangun gw masih agak keliyengan. Tau kan klo lagi asik ketiduran suruh ganti posisi, kepala lagi gak konek jadi rada pusing jadinya. Aromaterapi pas banget, gak terlalu nyengat (maklum sensitive sama bau-bau-an). Gw jadi lebih rilex pas ditreatment karena aromatherapy dan soundnya yang mencerminkan pedesaan banget, plus pijetannya yang bikin otot yang tegang jadi rileks.

Karena treatmentnya masih full body aja, jadi buat gw kurang komplit. Biasanya klo treatment spa gitu, gw mulai dari ujung kaki sampai rambut. Jadi body treatment, face treatment sampe hair spa. Ya, mau gimana lagi menunya gak komplit. Maklum aja baru buka, jadi baru cari pelanggan. Ntar klo udah banyak moga aja menu treatmentnya makin banyak. Jadi kan gw spa gak perlu jauh-jauh. Kayaknya bisa nih tiap bulan ke sini.



0 komentar:

Posting Komentar