Reading Room : Read or Gossip ?

By | 21.40 Leave a Comment




Udah lama gak ketemu sama temen lama. Lewat pesan di facebook, akhirnya gw janjian sama temen gw yang namanya Yani. Penasaran juga sama pesen di inbox waktu itu, banyak banget yang pingin dia ceritain ke gw. Hmm…. Gw pun searching-searching buat cari tempat hang out yang kece, maklum gw juga udah lama gak nongkrong di café. Alhasil, gw janjian lah sama temen gw itu di salah satu café daerah kemang, Reading Room.


Gw milih tempat ini (Reading Room) buat nongkrong sama temen karena gw emang pingin liat suasananya kayak gimana. Waktu itu emang lagi cari tempat buat ngerjain projek gw, klo ke perpus weekend kan gak mungkin ya. Jadi searching-searching, dapet lah tempat ini. 

Gw janjian buat jemput temen gw itu di apartemennya di Jakarta barat. Lo bayangin aja dari bekasi (tau kan bekasi macetnya kayak apa) ke Jakarta barat, terus muter lagi buat ke café. Bener-bener butuh perjuangan dan capek banget tentunya. Pas sampe apartemen, lah orangnya malah pergi ke pameran dan akhirnya gw mesti nungguin dia dulu balik. 

Sambil nunggu temen gw balik dari pameran, dan berhubung udah siang dan jam-nya untuk gw lunch jadi gw cari tempat makan aja di sekitaran apartemen. Padahal tadinya pingin langsung cap cus dan cobain menu-menu di Reading Room juga. Huft…Nunggu hampir 2 jam, akhirnya tuh orang nongol juga. Langsung aja gw ajak cap cus ke sana. 

Sebenernya gw gak gitu tau alamat nih café, pokoknya daerah kemang aja. Gw emang sering ke kemang, cuman perasaan acaranya di daerah itu-itu mulu klo gak salah kemang selatan. Sedangkan Reading Room ini terletak di kemang timur. Gw sama Yani sampai nyasar, padahal gw udah bilang, suruh dia pake GPS-nya. Pas udah muter-muter, akhirnya gw minggir sebentar dan minta Yani buat cari alamat via waze. Dan ternyata udah kelewatan lumayan jauh, akhirnya gw mesti muter balik. Udah mau sampe, ternyata masih kelewatan juga. Asli-nya, emang ini tempat kagak ada plangnya. Makanya pas muter balik, gw jalanin motornya agak pelan. Nah, pas liat ada café yang di atas banyak rak-rak buku gw berenti dan mastiin itu tempatnya.

Walah, gw cuman tanya sama tukang parkirnya. Reading Room ya? Pas udah fix, masuk lah gw. Di depan café, langsung disuguhin sama papan white board yang isinya menu dan harganya, juga ada beberapa bangku santai di situ. Sayangnya, jarang banget ada yang duduk-duduk di situ, mungkin enakan di dalem sekalian ngadeeemmm. 



Tadinya mau duduk di lantai 2, cuman karena ada yang ngerokok atau lebih tepatnya ruangan khusus perokok jadi gw sama yani milih buat duduk-duduk di lantai 1 aja. Padahal suasana lantai 2-nya lebih cozy menurut gw. Kursi-kursinya banyakan sofa plus ada mini barnya gitu. Di lantai 1, kursi-kursi-nya lebih banyak kayak di café biasa. Cocok banget buat meeting atau diskusi. Udah gitu music yang diputerin juga pas banget, slow tapi gak bikin ngantuk. Koleksi bukunya oke-oke, sayangnya kebanyakan pake bahasa inggris gitu. Jujur aja, karena dateng berdua sama temen baca bukunya dilewatin aja, bukannya gw gak mau baca sih. Cuman hargailah curhatan temen dulu,wkwkkwkkk (padahal gw angkat tangan sama bacaan yang pake bahasa inggris :p).




Karena siangnya udah makan, jadi cuman pesen snack ama minuman aja. Yani milih nachos ama capucino, sedangkan gw pingin yang seger-seger, fruit punch. Nachos-nya sebenernya enak, cuman daging ditengahnya itu kayak daging kornet kalengan. Entah kenapa, gw gak gitu suka sama bumbu-bumbu instan dan produk makanan kaleng. Satu, dua kali makan enak, tapi selanjutnya kayak ninggalin after taste yang gak enak di lidah. Gw lebih suka pake daging sapi seger yang digiling, dibanding pake daging kaleng. Gw ini paling anti sisain makanan, tapi ujung-ujungnya tuh snack yang dipesen malah gak abis dimakan berdua. Fruit punch gw juicy banget, seger, pas banget manisnya. 



Oya, gw juga minta yani buat fotoin suasana café pake handphonenya dia. Cuman kayaknya dia gak bisa motoin yang bagus ya, kesalahan bukan pada kamera-nya sih cuman emang dia-nya aja asal jepret. Harga makanan dan minuman di Reading Room, standart kok. Soalnya yang dateng ke sini juga banyakan mahasiswa gitu. 

Oke, segitu aja. Next time mau balik lagi, tempat yang cocok buat ngerjain tugas sekalian nongkrong, ya gak? :)

0 komentar:

Posting Komentar