Wendys : Failed to Explore Bandung

By | 21.28 Leave a Comment


Huft… rasanya kecewa banget klo apa yang udah direncanain, terus diperjuangin. Eh, akhirnya masih gagal juga… sakitnya tuh di sini (Nunjuk dompet, eh…).

Jadi ceritanya tuh gw mulai traveling sendiri, start from bandung. Sering ke bandung juga sih, sayangnya cuman sehari dan itu pas ada urusan, jadi gak bisa explore kota bandung. Rencananya emang gw mau explore bandung sendiri mulai dari ke tahura, ke taman-taman bandung yang kece-kece itu, sambil kulineran tentunya. Sayangnya, pas gw ke sana lagi-lagi gw selalu ada urusan. Nah, ini ni yang bikin kesel, rencana yang seharusnya 3 hari 2 malam buat short trip jadi bencana gara-gara urusan kerjaan.


Berangkat jum’at malem, sampe bandung udah tengah malem. Gw pake belaga sok tau jalan cuman make aplikasi waze dan GPS yang tentunya malah nyasar. Udah capek, tengah malem, laper pula… plus yang mengenaskan adalaha melihat saldo tabungan gw yang ternyata belom ditransfer, walhasil yang tadinya pingin seneng-seneng kulineran malah jadi nahan laper.

Saking gw tahan laper dari malem dan keesokan harinya ada acara disalah satu tempat di bandung dari pagi sampe sore (makan siangnya gak enak, jadi gak berasa makan gw :( ). Malem harinya gw gak tahan mendenger cacing di perut gw sahut-sahutan minta makan. Akhirnya gw keluar lah dari penginapan cari makan malem. 

Oya, gw nginep di daerah braga gitu. Gw gak nyangka klo ternyata daerah braga itu banyak banget café-café atau bar gitu. Sempet risih, soalnya pas gw sampe hostel tengah malem itu daerah situ masih aja rame dan kebanyakan cowok-cowok gitu yang nongkrong. Karena saking udah panik gara-gara kesasar tengah malem, gw langsung masuk aja ke hostel.

Nah, pas malem kedua saking udah lapernya dan bingung juga mau makan apa. Akhirnya gw cuman makan yang deket aja dan pilihan gw ke wendys. Soalnya café atau resto deket braga pada penuh semua cuy, malam minggu gitu. Cuman wendys aja yang gak terlalu rame, soalnya gak nampilin hiburan atau live music gitu. Dari pada kelamaan dan makin bunyi nih perut, kayaknya pilihan yang tepat masuk ke restoran cepat saji, wkwkkkkk….

Yang gw suka sama café atau resto deket braga adalah hampir semuanya gak terkecuali fastfood resto, bangunannya mirip-mirip jaman dulu banget. Ibarat kata kayak kota tua, tapi isinya makanan semua, wkwkwkk… Sayangnya, dari siang ampe malem banyak banget pengemis yang stand by di pelataran beberapa café untuk mencari “nafkah”. Agak annoying sih, cuman mau gimana lagi ya, padahal setau gw bandung kan lagi ada program buat memperkerjakan para pengemis jadi petugas kebersihan.
Oke, lupain soal pengemis dan balik lagi ke tempat makanan, hehehe…. Nah, buat wendys di braga ini, gw suka banget sama exteriornya. Pas banget juga, di depannya ada lampu hias. Klo dari luar keliatannya hommie banget. Pas masuk dalem, ternyata emang suasana bagian depannya hommie banget, cocok buat yang bawa keluarga atau nogkrong bareng temen. Bagian tengahnya, biasa aja kayak ruangan fastfood biasanya. Di lantai 2-nya, ada smooking roomnya klo gak salah inget ya. Biasanya sih buat nogkrong cowok-cowok (kebanyakan). 


Menu di Wendys sendiri gak beda jauh sama restoran sejenis, cuman mungkin beda varian atau nama aja kali ya. Gw lupa waktu itu mesen apaan (nama menunya lupa :P). Klo gak salah, mereka lagi promo menu baru waktu itu. Tadinya mau beli burgernya aja, tapi ditawarin paket malah gw iyain aja, hadeuh… alhasil gw beli paketan burger, kentang dan pepsi. 

Burger yang gw pilih sebagai makan malem gw ini pake saus oriental (lidah gw sih rasanya gitu), sayangnya bumbu yang udah enak itu kurang berasa klo gak “kebanjiran”. Alhasil gw mesti nambahin sambel lagi biar lebih greget ngerasainnya. Gak tau kenapa setiap makan burger di restoran saji manapun letucenya dikit banget, cuman selembar. Kayak gak ada sayurannya aja. Pati-nya pun polos tanpa bumbu.
Untuk makan di Wendys dengan menu “hemat” yang komplit cukup merogoh kocek Rp50.000,-an (sebenernya tergantung menunya juga sih). Kenyang banget lah, biasanya makan roti doang cuman lewat tenggorokan aja gak sampe perut. Makan ini dijamin cacing di perut gak bakal teriak-teriak lagi (mungkin isi dompet yang menjerit, wkwkkwk). Plus didukung sama tempat yang cozy banget buat nongkrong.

Ya, begitulah cerita gw selama di Bandung. Dan trip pertama ini dinyatakan gagal. Karena pada akhirnya cuman bisa makan di restoran fastfood dan abis itu pulang L.


0 komentar:

Posting Komentar