Namsan Course : Belajar Korea yang Cepat dan Menyenangkan

By | 19.51 1 comment


Halo guys, sesuai dengan penjelasan gw kemaren-kemaren. Gw lagi hobi banget mencoba sesuatu hal baru macam kursus singkat dan beberapa kegiatan berolahraga. Kali ini gw bakal membahas salah satu tempat kursus bahasa, tepatnya bahasa korea.


Iseng-iseng nih ceritanya nyari-nyari kursus bahasa yang murah dimana plus yang ada trial classnya. Lumayan kan kursus singkat, bisa ngerti sedikit-sedikit mengenai bahasa asing. Gak perlu jadi expert banget, yang penting tahu dan mau mencoba cas cis cusnya. Ya, lumayan buat modal traveling ke luar negri nanti J.


Cari-cari di internet akhirnya gw nemuin salah satu tempat course yang buka kelas basic korea yang murah meriah plus cuman cukup belajar sebulan aja. Nyangkut lah gw di webnya Namsan Course ini. Mereka juga buka program kursus online juga loh, tapi cuman buat basic korean class aja nih. Jadi klo untuk kelas regulernya mesti belajar F2F sama songsaengnim (guru) –nya.


Klo menurut gw, setelah membandingkan beberapa tempat kursus kisaran Jakarta dan Bekasi, Namsan Course ini yang bisa dibilang kursusnya paling cepet. Satu levelnya bisa diselesein dalam 1 bulan aja, sedangkan kebanyakan di tempat kursus lain butuh kisaran 2-3 bulan, fast track banget ya.Klo harga, lumayan lah ya kisaran sejutaan per levelnya. Pas gw ikutan basic program itu biayanya kisaran Rp 400.000,-an, cuman waktu itu lagi ada promo jadi cukup bayar Rp 200.000,-an aja, hohoho….

Selama belajar di sini kayak ngerasa belajar satu jam itu cepet banget, tapi lebih dari satu jam lamaaa banget. So far, emang kelasnya cukup cepet ya dan mudah dipahami, walaupun dipertemuan terakhir masih agak-agak bingung karena materinya lebih banyak dan mengenai angka-angka yang ternyata menurut gw lumayan susah juga dalam pengucapan dan perangkaian katanya. Dibandingkan dengan bahasa jepang, bahasa korea ini punya huruf yang lebih sedikit tapi mesti hati-hati juga dalam membuat sebuah kata atau kalimat. Karena ada beberapa huruf yang penggunaannya berbeda bila ditaruh belakang atau di depan gabungan huruf-huruf, hehehe….

Eh, udah ngomong ngalur ngidul gw belom bilang klo lokasi Namsan Course ini ada di Plaza Blok M lnt. 5. Tempat kursus di dalem mall terkadang bikin seger mata tapi juga bikin dompet cepet kering L.

Yang bikin sedikit kecewa adalah dalam paket basic classnya itu ada satu hari buat belajar budaya korea yang gak kesampean. Lumayan kan, bisa foto-foto pake hanbok atau belajar bikin kimchi/ topoki gitu. Gak tau pihak Namsannya lupa atau emang materi belajarnya padet banget jadi waktunya cuman cukup buat belajar doang.

Tapi lumayan loh, dengan belajar singkat ini gw jadi ngerti dikit-dikit mengenai bahasa korea padahal gw ini bukan penggemar kpop banget. Jadi, ntar klo gw ada duit dan waktu buat traveling bisa dipraktekin lah sambil memperlancar. Gw coba dikit nih ya nulis bahasa koreanya, hehehe….


안녕 친구들.
제이름은 루이 입니다.
저는 한구어를 조금 수 있습니다.
저는 두시산 만 도요일 마다 한국어를 고부합니다.

Lumayan agak ribet mesti ganti-ganti keyboard on screenya.Karena pembendaharaan kata gw masih terbatas, ya lumayan lah udah ngerti dikit-dikit mengenai bahasa korea dan bisa bikin kalimat-kalimat sederhana.Yang butuh kursus singkat, trial class mereka bisa dicoba tuh.Mumpung murah ^^V



1 komentar: Leave Your Comments