Nakedpress Juice : Size Doesn’t Matter

By | 21.58 Leave a Comment


Hai fellas, udah lama nih gak nulis buat blog ini. Btw, beberapa hari ini gw kepikiran buat coba detox program dan beberapa kegiatan berolahraga (ntar gw post satu-satu ya), juga iseng pingin ikut-ikutan kursus singkat gitu. Nah, yang pertama gw bakal bahas mengenai juice detox. Sebelumnya kan, gw udah pernah ngebahas soal salah satu snack sehat di sini.


Soal jus detox ini sebenernya udah gw coba cari tahu dari beberapa artikel. Termasuk bikin sendiri (walaupun masih pake juicer biasa) dari salah satu resep di buku. Nah, karena gak puas hasilnya, gw pun cari-cari rekomen coldpressed jus buat trial awalnya. Takutnya klo beli langsung dan gak cocok sama lidah, dibuang kan sayang ya. jadi akhirnya, gw cari-cari sampler pack jus detox ini. Apalagi klo liat jus yang warnanya ijo, rada gimana gitu.

Cari-cari dan membandingkan satu dengan yang lain (alias cari yang sesuai budget), akhirnya gw memilih Nakedpress Juice ini deh. Sampler packnya harganya lumayan murah dibanding yang lain. Lumayan kan buat test awal lidahnya, hehehe….

Oya, ternyata nyari jus kayak gini (coldpressed juice) lumayan susah juga karena posisi gw bukan di Jakarta. Beberapa yang udah pernah gw hubungin cs-nya bilang ongkirnya lebih mahal klo gak langsung beli paket detox harian. Udah gitu beberapa usaha juice ini punya delivery man sendiri dan itu harus sampe ke alamat yang jelas alias rumah. Sedangkan gw yang sering bolak-balik Jakarta pingin janjian ambil aja susahnya minta ampun. FYI, jarang banget usaha juice ini punya booth sendiri karena bahan yang digunakan fresh dan gak tahan lama, makanya beberapa cuman kerja sama, sama resto ato supermarket dengan stocknya dikit banget.

Nah, awal gw beli juice di Nakedpress ini, cs-nya bilang minimal harus beli senilai ±Rp 300.000,-an , sedangkan gw “ngotot” maunya beli sampler packnya aja, hohoho…. Akhirnya mereka saranin gw buat beli di salah satu booth mereka yang menurut gw lumayan jauh dari tempat gw tinggal dan itu mesti pagi-pagi pula. Dan sampe akhirnya mereka kerja sama dengan salah satu operator ojek online buat terima pesenan. Ternyata hal ini juga gak nyelesein masalah. Orderan gw sampe di cancel beberapa kali, padahal harganya kan gak mahal-mahal banget L.


Sampe akhirnya mereka ada kerja sama dengan salah satu café di Bekasi. Mumpung deket rumah sekalian lah mampir ke sana. Niatin pagi-pagi ke mall cuman buat beli coldpressed juice, hehehe….


Dan, wallaaaa…. Dapet juga sampler packnya plus cobain satu juice kemasan normal yang tersisa, hohoho…. Harganya juga lumayan murah, kisaran Rp 120.000 buat yang sampler pack dan juice-nya kisaran Rp 40.000 – Rp 45.000,-.















Di sampler pack ini kita bisa nyobain 8 rasa coldpressed juice, di antaranya silk, jade, skinny dip, sweet green, green grenade, summer passion, endless summer dan lean green. Gw juga beli yang ukuran botol normal dari sweet green, itu juga sisa satu-satunya. Btw, meskipun size sampler packnya mini banget, tapi ini cocok lho buat awal-awal nyobain dan lanjut ke detox program. Size yang sampler ini kisaran 100 ml, cocok untuk sekali minum aja. Sedangkan , yang ukuran normalnya di 330ml, ukurannya pas lah klo buat diminum sehari-hari juga (gak kebanyakan).



Klo soal rasanya, itu sesuai dari selera lidah masing-masing. Cuman dari beberapa sample yang udah gw cium juga rasakan, ada beberapa yang gak bisa gw jelaskan. Yah, agak bingung juga klo misalnya menjelaskan sebuah rasa dengan tulisan. Apalagi coldpressed ini terdiri dari macam-macam buah dan sayur.
Beberapa jus aroma sayurannya kuat banget, buat yang gak suka makan sayuran better jangan dicium-cium lah, jus-nya mending langsung diminum aja. Soalnya, menurut lidah gw rasanya masih bisa diterima sama lidah gw ini. Terutama jus-jus yang berwarna ijo atau yang base-nya dari sayuran, macam sayuran ijo, wortel dan bit.

Klo rasa skinny dip ini lumayan unik juga, base-nya dari buah-buahan kaya vitamin C, jeruk atau lemon. Jadi rasanya seger, eh tapi ternyata ada rasa pedes-pedes di bibir pas dicobain. Gw pikir kayak pedesnya paprika (yang jelas bukan pedes jahe lah), ternyata bener-bener dikasih bubuk cabe rawit. Jadi ingetin gw sama permen jadul yang asem dan bisa meledak-ledak di lidah, rasa skinny dip ini di-ibaratin kayak gitu lah, hehehe….

Nah, yang paling enak dan bikin ketagihan sih pas cobain silk ama jade. Manis dan gurih gimana gitu. Oya, ini bukan susu kacang almond loh ya, tapi chasew nut (kacang mede klo gak salah). Untungnya bukan kacang kedele ya, soalnya gw ada alergi sama kacang yang satu ini. Aromanya jade berasa pandan banget, wangiiii. Keduanya mirip kayak rasa santan, tapi lebih gurih. Malah gak berasa kayak minum susu kacang. Enak deh, jade ama silknya.


So far, abis nyobain coldpressed juice dari Nakedpress kayaknya mesti terbiasa dengan rasa-rasa juicenya dulu baru berani buat ikutan detox program. Lumayan buat jaga kesehatan, apalagi buat orang-orang yang susah banget makan sayur dan buah kayak gw. Yang jelas klo ada promo boleh nih (tampang diskonan ;P), hehehe…. 

0 komentar:

Posting Komentar