Bakso Charles : When I Miss You

By | 22.50 Leave a Comment


Setiap gw pulang kantor dan menyusuri jalan itu, gw jadi inget masa-masa dulu. Dimana gw main layaknya anak kecil yang ingin bermain bersama teman-temannya. Layaknya seorang anak yang ingin selalu berkumpul dengan keluarganya. Jalan itu penuh dengan kenangan. Dari dulu sampai sekarang masih terus ramai di kunjungi banyak orang. Meskipun beberapa bangunan telah berubah, menjadi gedung-gedung yang menjulang tinggi. Tapi tempat itu, beberapa tempat itu tidak berubah. Bukan, bukan, hanya sedikit berbeda. Ya, sedikit lebih rapi dan tertata.


Dulu gw pernah tinggal di kawasan itu, dan alternative untuk mencari hiburan bersama teman-teman atau pun keluarga ya cuman di situ. Untuk ukuran kami, keluarga yang dompetnya tidak tebal. Tapi membutuhkan hiburan, kawasan itu terasa mewah dulunya.

Oke, skip bahasa ceritanya. Kayak mendayu-dayu gimana gitu. Kali ini gw bakal ngajak kalian ke tempat makan yang waktu dulu, waktu gw masih kecil (ah, ketauan deh tuwirnya gw) sering banget dateng ke kawasan ini. Dimana kah itu? Di daerah rawamangun tentunya. Sebenernya ada tiga rumah makan yang pingin gw kasih unjuk kalian. Selain makanannya enak, tentunya harganya gak bikin kantong bolong donk ya.  Tapi kali ini gw mampir ke salah satu tempat makan itu.


Perjalanan pertama di rawamangun gw mulai dari mencicipi kembali Bakso Charles yang sudah ada sejak 20 tahun lebih itu, hehehe…. Kalau dulu Bakso Charles ini kayak kedai bakso biasa yang ada diterminal gitu. Bangku-bangku dan meja-meja panjangnya, serta menu-menu yang terpampang di dinding resto. Tumplek ruweh. Tapi sekarang lebih rapi, dengan nuansa orange yang segar. Bangku dan meja yang tertata rapi, tentunya ada kipas angin di atas plafond, wastafel, dan tv yang dulu tidak terlihat, hahaha…. Ternyata gw masih inget aja.

Yang jadi ciri khas, pas mau bayar ke kasir, ternyata tetep gak berubah masih ada toples permennya. Ah, jadi inget masa lalu kan. Di Bakso Charles ini sebenernya gak cuman jual aneka bakso dan mie sih, ada juga cah kangkung, seafood. Ya, tapi yang paling terkenal emang baksonya.
Gw pun akhirnya pesen kwetiau ayam pangsit bakso plus krupuk kulit dan es kelapa muda. Beuh, baru liat menunya aja berasa nikmatnya. Ngiler gak lo?!

Nunggu bentar dateng lah pesenan. Lah, yang dateng malah mie ayam. Untung belom gw aduk-aduk itu makanan, langsung deh gw bilang ke mbaknya. “ini kwetiau?” Tanya gw. Eh, ternyata dia salah kasih menu ke gw. Alah-alah, wes laper kok koyo ngene toh… untungkan gak diubek-ubek dulu.

Pertama gw cicipin kuah baksonya, beuh gila bener. Seger gitu kayak ada rasa soto tapi gak soto banget. Irisan ayamnya juga lumayan gede dan berasa bumbunya. Kwetiaunya kenyel, pokoke gila bener deh rasanya. Baksonya padet dan daging banget rasanya. Bener-bener gak nyesel dah makan di sini. Rasanya masih kayak dulu, enaaaaakkkkkkk…. Es kelapanya juga seger, bener-bener kelapa muda (bukan kelapa tua). Puas gw makannya dan  kenyang banget.

Harga?! Menurut gw masih reasonable lah. Kwetiau pangsit bakso di hargain Rp 19.000, tapi porsi segitu udah bikin kenyang bingits. Es kelapa muda Rp 8.000, dan lo gak bakal nyesel. Kalo yang lain cuman tulisan kelapa muda, rasa kelapa tua. Di sini lo bener-bener bisa ngerasain menu sama rasa sama, hehehe.

Klo sore lumayan rame loh di sini. Baru ada yang selese makan, 10 menit kemudian ada yang dateng.  Klo kalian jalan-jalan ke rawamangun, jangan lupa mampir ke sini ya. See you, next place. Masih ada 2 tempat makan lagi nih di rawamangun. Oke?!



0 komentar:

Posting Komentar