Ala. Me : Yes, Trial Detox Success ^^

By | 19.52 Leave a Comment

Olla fellas! Masih semangat nih buat hidup sehat. Bulan kemaren (februari tepatnya), gw gak ngelakuin kontrol makan lagi, tapi masih coba buat ikutan detox program dan olahraga. Kali ini gw masih trial buat cobain coldpressed yang menurut gw enak + agak murah gitu.


Sayangnya masih belom bisa ikutan detox full karena yang gw beli kali ini masih edisi sampler pack. Sampler pack yang sekarang gw beli adalah produk dari Ala Me yang tiap botolnya berisi 250 ml coldpressed juice. Di sampler pack kali ini ada sekitar 9 botol coldpressed juice. Setelah gw pikir-pikir lumayan juga dan agak nanggung ya isinya, jadi gw beli 1 botol extra tambahan ukuran 500ml. Jadi bisa coba trial detox program dari sampler pack kan, hehehe….


Langsung aja, yang paling gw suka dari edisi sampler pack ini adalah bisa nyobain hampir semua rasa colpressed juicenya. Jadi klo mau detox tinggal milih mau detox apaan. Kasih banyak yang jus hijaunya kah atau jus buahnya yang dibanyakin. Nah, di Ala Me ini ada 9 varian rasa yang menurut gw sehabis gw coba sih gak ada yang terlalu mencolok rasanya.

1.      Good Nut : good nut ini termasuk dari susu kacang almond tentunya. Rasanya gak terlalu manis dan aromanya berasa gurih banget. Pas dicobain pertama kali, rasanya agak mirip dengan susu kacang kedele, tapi lebih enak menurut gw. Beda sama susu kacang mete yang rasanya agak mirip santan walo masih tetep gurih dan enak juga. Klo good nut ini diibaratkan kombinasi rasa antara susu kacang kedele dan kacang mete. Rasanya enak.

2.      Java High : klo yang satu ini sebenernya kombinasi antara susu kacang almond dengan cold brew coffee. Aroma kopinya wangi  banget. Rasanya sekilas kayak capucino. Setelah diminum lagi dan didiemin di mulut beberapa saat, gw kayak ngerasain susu kacang almondnya. Jadi kayak pertama lo rasain kopinya dulu baru setelah mau ditelen baru berasa rasa susu kacang almondnya. Manisnya pas, dan yang jelas gak bikin lambung sakit. Soalnya gw gak bisa minum kopi sih (mesti ada campurannya).


3.      Ipanema : ipanema ini sebenernya bukan coldpressed juice melainkan smoothies. Ini gw pesen yang botol 500 ml buat nambahin biar jadi mini trial detox. Agak kental, karena namanya juga smoothies ya. Aroma dari buah pisangnya kuat banget, tapi pas dicobain malah berasa rasa pepayanya. Soalnya bahan dasarnya pisang dan papaya. Rasanya manis dan lumayan bikin kenyang.

4.      Wake up : termasuk salah satu green juice. Hmmm…. Pas dibuka botolnya, aroma sayurannya kuat banget, tapi aromanya itu berasa seger gak bikin eneg.  Rasanya juga lumayan enak. Komposisi buah dan sayurnya pas, rasanya ada manis dan agak asem dari buahnya.

5.      Hail to Kale : ini juga termasuk green juice di Ala Me. Lebih keliatan ijo banget warnanya dibanding wake up. Lagi-lagi, aroma sayurannya kuat banget. Rasanya seger dan agak manis di awal. Setelah ketelen, berasa sayuran kalenya. Klo abis minum ini terus bersendawa, aroma mulutnya jadi bau sayuran, hehehe…. Sampe bisa kecium gitu baunya.

6.      Get Glowing : jus dengan bahan dasar buah klo dicium aromanya seger banget. Rasanya gak terlalu asem juga gak terlalu manis juga. Mungkin karena ada air kelapanya juga jadi rasa asem dari buah nanas dan lemonnya gak gitu kuat rasanya.

7.      Up Beet : klo komposisinya dari beet dan buah lainnya gak pas bakal hasilin rasa yang gak enak banget.Untungnya jus beet di Ala Me ini lumayan juga, rasa beetnya gak terlalu strong jadi bisa gw habisin tanpa harus gentian minum air putih. Padahal aroma beetnya kuat banget lho.
8.      Chill Out! : aromanya wangi. Campuran nanas dan daun mint bikin seger. Rasanya kayak jus get glowing. Gak terlalu asem karena pake air kelapa juga.

9.      Booster! : ini tuh termasuk jus yang selalu ada di coldpressed, jus warna orange. Padahal aslinya sih wortel banget. Aroma wortelnya kuat, tapi rasa jus ini gak terlalu kuat. Manisnya pas, hehehe….

10.  Love Actually : ini termasuk salah satu jus yang paling gw suka di Ala Me. Aromanya semangka banget dan terkesan manis. Rasanya enak, ada manis dan asemnya. Rasanya mirip kayak berryhunter yang enak itu, hohoho….

Akhirnya gw berhasil melakukan trial detox walopun cuman pake sampler set. Gw minum setiap 1- 1,5 jam tanpa makan berat. Jadi cuman minum jus aja seharian plus air putih. Yang gw rasain adalah gw jadi pingin BAB setelah minum beberapa jus, mungkin efek bagian pencernaan. Selain itu, “dahak” gw gak gitu kental. Bisa dibilang jadi gak batuk-batuk atau pilek gitu. Juga gw jadi jarang sariawan selama lakuin minum coldpressed ini dari kemaren.

Karena baru trial, jadi gak terlalu efek buat nurunin berat badan secara signifikan. Menurut beberapa artikel yang gw baca sih, klo buat nurunin berat badan minimal harus coba detox juice ini selama 3 hari, kurang lebih bisa nurunin 2-3 kg.


Lain kali, gw bakal bahas apa aja usaha gw buat hidup sehat plus berefek buat nurunin berat badan (ini mah semua cewek pasti pingin tahu). See you ^^.

0 komentar:

Posting Komentar