Quickway : Detox yang Gagal :(

By | 05.28 Leave a Comment


Halo, fellas…. Lanjutin cerita episode kemaren resolusi yang semakin sehat tahun ini. Setelah proses control makanan dan clean eating, gw pun akhirnya ke proses selanjutnya yaitu detox juice program. Gw udah coba dari beberapa juice kemaren, dan gw rasain rasanya hampir-hampir mirip. Gw masih bisa minum. Akhirnya karena lagi ada promo online coldpressed juice di Quickway ini, akhirnya gw pesen deh.


Harganya juga lumayan kisaran Rp 250.000,-an paket detoxnya, udah dapet 7 botol ukuran 350 ml klo gak salah. Biasanya klo buat detox program itu dapet 6 botol dengan ukuran botol juicenya itu 500ml/botol. Kurang dikit sih di Quickway ini, tapi gak masalah lah.

Sesuai dengan aturan detox yang dikasih ke gw maka urutan minumnya adalah dimulai dari:

1.      Mondates : pertama kali buka, aromanya kayak pisang. Pas dicobain, rasanya mirip kayak susu kacang kedele dan coklat. Padahal di sini tertulis almond sebagai bahan utamanya. Ada tambahan flaxseed jadi keliatan kental dan rasanya over manis menurut gw.

2.      Meloncholist : aromanya sayuran banget. Aroma letucenya kecium banget deh. Karena pas clean eating menunya juga kebanyakan sayuran lettuce, jadi udah biasa cium aroma dan rasanya. Pas diminum kok gak alus ya juicenya, jadi pas diminum tuh kayak masih kasar nge-juicingnya jadi berasa tajem banget di lidah. Jadinya kayak berasa “pedes” di lidah. Gw pun akhirnya pas minum jus ini diselingin minum air putih. Kok hasil coldpressed juicenya kasar banget, agak curiga klo ini cuman diblender biasa. Di sini gw coba untuk tetep berpikiran positif mungkin ada sedikit perbedaan dengan hasil coldpressed lainnya.


3.      Beet me up : selain jus yang berwarna ijo, jus dengan beet ini juga agak-agak mengerikan buat gw. Karena klo campurannya gak pas, berasa enek banget kayak hasilnya yang pernah gw bahas di sini. Dan sesuai perkiraan gw, aroma dan rasa beetnya kuat banget. Dan lagi-lagi ada bulir seratnya, walaupun lebih halus dibanding dengan yang meloncholist. Sama halnya dengan jus yang ke-2, gw harus selingi minum banyak air putih sambil minum jus ini. Sampe di sini gw mulai bingung, mereka ini pake alat coldpressed apa, juicenya gak halus banget. Agak kentel malahan.

4.      Kiwi Romance : sumpah, kali ini gw beneran angkat tangan. Baunya gak enak banget, gak bau buah atau sayuran. Cium aromanya aja gw dah gak kuat, dan rasanya ANCUUURRR BANGET. Gak berasa buah atau sayuran, agak kentel lagi. Gw gak ngerti kenapa jus ini kentel banget, harusnya klo pake mesin coldpressed gak begini hasilnya. Sensasi minumnya kayak minum air putih, cuman karna jus jadi ada rasa doang. Ini bener-bener beda dengan coldpressed jus yang udah pernah gw beli sebelumnya.

Di jus yang ke-4 ini bahanya tuh dominan sayuran lettuce dan kiwi. Gw baru sadar, kiwi kan kadar airnya dikit. Bad idea banget. Udah gitu gw perhatiin botol ternyata ada bulir-bulir warna orange. Gw udah mikir yang nggak-nggak nih, jangan-jangan ditambahin wortel atau bekas nge-jus wortel. PARAH. Akhirnya gw buang deh jus ini.

Akhirnya gw hubungin lah pihak Quickway ini, dan complain lah gw mengenai rasa jusnya ini. Eh, dia malah jelasin mesin coldpressed. Dikira gw gak tau mesin coldpressed kayak gimana kali. Dari juicer coldpressed sampe alat coldpressed yang manual pun gw tau. Kan gini-gini sebelum beli atau coba sesuatu gw pasti cari referensi. Terus dia nawarin mau ganti jusnya gak? (tapi pake nada kesel). Gw jawab aja, gak perlu. Toh percuma aja diganti jus baru tapi bahan-bahan yang digunain sama aja. Ya rasa, bakal sama aja lah. Akhirnya gw end chat aja, udah pake nada kesel duluan.

5.      Hellow Yellow : dari aromanya berasa manis banget. Soal rasa, ntar dulu deh. Gak berasa rasa buah sama sekali, padahal ini base bahannya nanas lho. Gw jadi bingung L. Kenapa pihak Quickway ini suka banget bikin jus yang kentel-kentel. Karena pake flaxseed, rasanya kayak jus yang pertama (mondates) berasa banget rasa kacang. Jadi eneg sendiri, alhasil cuman gw habisin setengah aja. Udah mulai gak kuat sama rasanya.

Mulai dari sini, detox gw berantakan. Udah gak sarapan dan makan siang, cuman minum jus. Itu juga gak semuanya diminum karena gak enak banget rasanya. Berasa banget lapernya, sampe rumah jadi makan deh gw. Dan nge-jusnya dilanjutin esok hari.

6.      Cu Honey : keesokan harinya gw lanjut minum jusnya. Nah, akhirnya gw merasakan jus coldpressed juga di jus ke-6 ini. Aroma buahnya bikin seger. Seharusnya, tekstur jus yang kemaren-kemaren itu kayak cu honey ini. Klo dari rasa sih pas banget, manis dan seger. Karna basenya kan buah jeruk ya.
7.      Applely ever after : sampe juga di jus yang terakhir. Yang terakhir ini juga lumayan enak, setelah cu honey. Aromanya buah banget dan rasanya seger. Tapi hasil juicing-nya gak terlalu halus. Asal gak kentel aja menurut gw.

Dan kesimpulan gw dari cobain jus dari Quickway ini adalah gw gagal jalanin program detox. Karena rasa jusnya yang enak menurut gw cuman 2 yang terakhir, sisanya kentel banget. Jadi kesimpulannya cuman 5 jus yang bisa gw minum, itu juga perjuangan banget minumnya.

Hasil dari control makanan di sini, clean eating dan detox (biar pun gagal), kurang lebih gw jalanin selama 1 minggu. Dan hasilnya berat badan gw turun 2-2,5 kg. Selain itu, BAB gw jadi lancar selama 3 hari setelahnya. Maklum gw ada masalah sama pencernaan.


Segitu aja dari gw. Dan gw masih penasaran sama detox jus program, dan kayaknya bulan depan harus coba cari yang sesuai deh ^^V.


0 komentar:

Posting Komentar