Healthy Bento : Resolution 2017, Start Here

By | 23.19 Leave a Comment


Akhirnya udah masuk ke tahun (2017) yang baru nih fellas. Resolusi gw tahun ini pingin coba merubah gaya hidup menjadi lebih sehat, plus semoga semua penyakit dalam tubuh gw bisa diatasi satu persatu. Tahun ini juga pinginnya sih bisa traveling lagi, hehehe….


Nah, salah satu upaya gw buat menjalankan resolusi tahun ini adalah kontrol makanan. Mulai sekarang harus terbiasa dengan clean eating nih. Lagi coba-coba juga.Ada salah satu produk yang menarik buat menyukseskan resolusi sehat tahun ini, yaitu catering makanan sehat. Klo dilihat di web ya harganya lumayan mahal juga, udah gitu lebih banyak untuk wilayah Jakarta. Gw sempet tanya ke beberapa vendor catering sehat soal ongkir, ongkir per hari bisa nyampe Rp 40.000,- lho. Gak kuat kayaknya, lebih mahal buat biaya ongkirnya.

Padahal klo pake gojek mungkin gak sampe segitu ya, soalnya mereka ini pake kurir sendiri. Ini sama kejadian betapa susahnya gw cari coldpressed juice buat anter ke rumah gw. Banyak yang nolak. Makanya belinya harus pas lagi ada di “pusat” Jakarta atau mampir ke outlet yang kerja sama dengan mereka.

Eh, tapi ada produk makanan sehat yang gak perlu bolak-balik anter makanan lho. Yup, healthy frozen food namanya, menarik juga kan. Bisa hemat ongkir, pikir gw. Dan akhirnya gw coba lah ikutan buat nyoba healty food ini. Satu porsi makanan frozen ini kisaran Rp 50.000 – Rp 70.000,-. Tergantung isinya mau apaan.


Waktu itu gw beli paketan yang isinya 6 bento frozen food, kisaran Rp 300.000,- an belum sama ongkir. Yang kagetnya itu, ongkir dari Jakarta barat ke tempat gw sekitar Rp 80.000,- men. Mahal banget. Tadinya mau pake gojek aja, tapi gak boleh sama pemilik cateringnya, alasannya punya kurir sendiri. Bentonya pas sampe rumah sore banget dan gw cek ternyata dia juga pake jasa kurir. Hadeuuuhhh L….

Oke, lupain soal ongkir dan kurir. Gw cek pesenan, klo diliat sekilas sih, agak ragu ya ini bisa bikin kenyang gak sih? Soalnya porsinya keliatan dikit banget.

Akhirnya gw coba lah buka satu, sembarang gitu. Karna gw gak punya microwave jadi mesti gw steam dulu sekitar 10 – 15 menit. Ternyata pas dipindahin ke piring dan disteam, porsinya lumayan bikin kenyang. Gak kenyang banget sih, tapi lumayan, Mungkin karna gw makannya banyak. Isinya pun lebih banyak sayurannya, hampir setengah dari porsi bentonya itu sayuran.


Day1 : Nasi merah, ayam bumbu kuning dan tumis kangkung
Awal nyobain agak aneh rasanya, tapi pas lama dikunyah dan nambah suapan jadi berasa enak, hehehe :p. Gw pikir makanan kayak ginian bakal hambar banget, ternyata nggak. Bumbunya gak berlebihan, pas pokoknya masih ada rasa. Ayam bumbu kuningnya juga potongannya lumayan gede. Nasi merahnya juga enak, cuman sedikit berasa kasar di mulut. Biasanya klo makan nasi merah itu hambar banget, gak ada rasa, tapi nasi merah di sini kok enak ya? Beli nasi merah dimana ini? Mau J.


Day2 : Nasi coklat, capcay dan ayam bumbu kuning
Sama seperti rasa makanan di hari pertama, bumbunya pas. Tidak terlalu “medog”. Rasa beras coklatnya juga mirip beras merah ternyata, agak kasar di lidah aja. Makanan kali ini agak sedikit pedas dari lada.


Day3 : Bihun goreng bumbu kuning
Aroma bumbunya kecium banget, rasanya juga enak. Bumbunya pas. Ada potongan cabe besarnya tapi gak terlalu pedas kok. Sayangnya, bumbunya gak terlalu meresap sampe kepotongan ayamnya sih. Tapi masih enak dimakan. Porsinya sama kayak yang kemarin-kemarin, cuman entah kenapa lebih mengenyangkan pas makan bihun ini. Padahal kemaren makannya ada karbo dari nasi.

Day4 : Nasi merah, tumis buncis dan ayam bumbu lada hitam
Aromanya enak banget, rasanya pun enak. Sejauh ini yang gw suka menu yang ke-4 ini. Soalnya ayam lada hitamnya berasa banget bumbunya dan enak banget menurut gw.


Day5: Nasi merah, ayam kecap dan tumis labu
Gw kurang suka dengan menu hari ke-5 ini. Soalnya aromanya cuman kecium bawang putih doang. Ayam kecapnya bumbunya pas, tapi tumis labunya gak bisa gw makan. Soalnya cuman berasa bawang putih aja, plus tekstur labunya agak kering dan keras.

Day6 : Penne pasta
Selain makanan day4, yang gw suka juga menu makanan terakhir ini, yaitu pasta. Pasta penne yang digunakan juga besar-besar, jadi ngebuat gw berasa kenyang banget. Saus tomatnya berasa dan pas. Ada potongan paprika dan daging. Gw gak tau ini daging apa ya, dari tekturnya kayak daging ayam, tapi dibeberapa potongan pas dikunyah kayak rasa ikan tuna. Cuman agak berasa amis. Tpai cuman sedikit doang amisnya. Overall ke tutup sama rasa saunya.

Dari ke-6 hari ini, gw juga ikut proses clean eating dalam arti tambahan makan salad / buah aja. Ternyata makanan sehat gak selamanya gak enak, toh dengan adanya catering sehat ini masih bisa makan dengan nikmat. Hasilnya ntar gw post di next episode, setelah ikutan detox juice program, okey?! J



0 komentar:

Posting Komentar