Sain Coldpressed : And Oh My Gut

By | 20.22 Leave a Comment


Yuhhuu, apa kabar nih fellas? Hari ini gw lanjutin cerita yang kemaren ya. Kan ceritanya gw mau nukerin voucher yang gw beli waktu itu. Oya, voucher yang gw tuker itu buat beli coldpressed juice (lagi ya, hehehe….). Tepatnya yaitu Sain Coldpressed di Puri Indah Mall. Jauh banget ye….


Klo dari segi harga juga lumayan loh, kisaran Rp 45.000,- ke atas untuk ukuran 250ml, mungkin karena mereka bikin booth di mall ya. Mengenai bahasan gw sebelumnya, klo booth-booth yang jualan coldpressed juice ini hampir jarang banget ada di mall. Biasanya kan cuman kerja sama dengan café atau supermarket dan juga jualan online ya. Kali ini gw bisa nemuin booth yang jualan coldpressed juice langsung. Sayangnya cuman satu, jauh banget.

Lumayan juga sih gw dapet voucher Rp 30.000,- buat beli satu botol-nya. Gw kan punya 4 voucher senilai goban nih pervoucher. Gw pikir bisa diakumulasi lumayan bisa dapet 5 botol kan. Tinggal nambah 2 lagi udah bisa buat detox. Sayangnya gak bisa L, hohoho….


Gw liat-liat di boothnya Sain ini, ternyata gak hanya jual coldpressed juice aja loh. Ada jamu, kombucha, granola dan chia seed. Harganya juga lumayan ya, dibanding beli online (tetep selalu bandingin harga dulu sebelum beli ;p). Akhirnya setelah tanya mbak-mbak yang jaga stand, gw pilih 4 varian juice yang direkomendasikan yaitu britney’s pear, holy green, heart beets dan mama’s cure.

Selain juice gw juga beli kombucha, pingin nyobain kombucha tuh rasanya kayak apa sih. Klo buat kombucha-nya terus terang aja, dari penampilannya kayak bukan satu produksi dengan sain ya. kombuchanya merk Oh My Gut. Gw beli yang rasa blueberry, harganya kisaran Rp 50.000,-.

Pas cari booth Sain ini gw sampe muter-muter puri gara-gara gak ngeliat ini booth, ternyata ada di basement deket parkiran. Alah, nyempil banget. Maklum belum pernah ke sana. Gw sampe mikir kok hobi banget cari tempat di deket parkiran kayak tempat pijet di PGC aja. Padahal orang klo masuk mall gak dari satu pintu aja kan? Setelah tukerin kupon di Sain, gw pun langsung cari tempat makan. Udah gw ceritain sebelumnya di sini.

Gw baru bisa nyobain jus-nya pas udah sampe di rumah, gw masukin kulkas dulu biar dingin and lebih nikmat. Dan keesokannya baru gw cicipin.


Jus pertama yang gw coba adalah Britney’s Pear, klo dari aromanya sih kayak apel jadi berasa seger aja pas baru dicium. Klo dari rasa, rasanya manis dan seger, kayak berasa minum jus jeruk dan apel. Padahal base jusnya itu nanas, pear dan mint. Mungkin karena rasanya hampir-hampir mirip kayak apel dengan pear, jeruk dengan nanas.

Oya, akhirnya gw bikin eksperimen mau detox dengan Sain coldpressed ini. Pingin coba kayak gimana efeknya. Lanjut, selang 2 jam gw pun minum jus yang kedua yaitu Holy Green. Aroma sayurannya kecium banget. Rasanya mirip green jus yang ada di sini. Cuman agak eneg klo didiemin terlalu lama di mulut. Masih oke lah rasanya. Green juice, siapa takut?

Lanjut, setelah 2 jam, gw minum yang Heart Beets. Dan di titik ini lah gw gagal L. Sebenernya jus yang satu ini mirip dengan jus beet coldpressed yang lain, aromanya wortel banget. Sayangnya, karena komposisi bahannya gak cuman terdiri dari 2-3 jenis sayur dan buat tapi lebih juga. Dan rata-rata lebih banyak unsur sayuran hijaunya kayak seledri (herbs) dan lain-lain. Gak tau kenapa rasanya terlalu eneg, dan gw sendiri butuh waktu sampe satu jam buat habisin jus yang satu ini. After taste-nya bikin gak kuat. Jadi abis minum seteguk langsung minum air putih. Terus nunggu efek enegnya ilang dulu. Akhirnya gw tambahin pake madu, tapi gak ngefek. Jadi minum seteguk, langsung minum air putih terus diem sebentar.

Jadinya gw pun cemal-cemil deh saking udah gak kuatnya. Karena jus ini kan cuman 250ml ya, efek ngenyanginnya cuman sebentar, makanya klo detox tuh per 2 jam mesti minum jus. Klo minum air putih, bukannya kenyang malah perut gw keroncongan. Mungkin karena gw makannya banyak ya. Jadi minum sedikit gak berasa kenyang.


Sorenya gw lanjutin lagi minum yang Mama’s Cure. Ini juga dengan terpaksa gw habisin. Ekspektasi gw, jus ini sama kayak jus lainnya paling nggak rasanya manis dan seger lah. Secara basenya kan jeruk ya. Sayangnya, pas cobain malah ada rasa pahit dilidah. Mungkin karena perasannya sampe kena kulit jeruknya jadi berasa pahit.

Nah, untuk kombuchanya gw minum di lain hari. Oh My Gut Kombucha yang gw pilih adalah yang rasanya blueberry. Baunya mirip tape, mungkin karena sama-sama melalui proses fermentasi ya. Ini juga merupakan salah satu minuman yang gak bisa gw minum sampe abis. Rasanya asem banget, klo gw bilang sih mirip kayak rasa bir. Gw bisa minum yang asem, tapi asemnya kayak jeruk gak kayak ini.


Efek dari minum jus ini seharian adalah kontraksi di perut yang menandakan gw mau BAB. Kayaknya gak perlu minum ve**** lagi, cukup minum jus efeknya pencernaan lancar. Badan lebih seger dan fit.

Oya, karena coldpressed ini cuman tahan 3 hari aja, jadi varian jus yang ada di booth Sain juga gak banyak sih. Eh, tapi gw gak tau juga mereka bisa terima pesenan atau nggak. Mendingan beli yang sampler pack dulu buat nyobain rasa, baru deh detox. Sekalian cari yang murah juga.

Oke, segitu aja yang bisa gw bahas di sini. Sampai jumpa di lain kesempatan. Resolusi tahun depan (2017), menjadi lebih sehat, yeay….

0 komentar:

Posting Komentar