Blacklisted Coffee :Makan Banyak Sendirian ^^V

By | 18.24 Leave a Comment


Baru kali ini gw pergi ke mall yang jauuuhh banget dari tempat tinggal gw, Puri Indah Mall. Bukan karena di daerah rumah gw gak ada mall ya, tapi apa daya dapet kupon murah yang mesti gua tebus. Saking gak mau ruginya :p. Untungnya ada busway, jadi ongkos gak mahal-mahal banget. Dan emang ya, angkot aja gak ada yang masuk ke daerah sana kayaknya, cukup nguras tenaga juga jalan kakinya.


Sampe sana, udah haus dan laper aja. Sambil nyari-nyari outlet buat tukerin kuponnya. Cerita tuker kuponnya, gw share di episode berikutnya ya.

Setelah tukerin kupon, gw pun sembarang nyari tempat makan. Tetep ya cari café yang asik buat nongki-nongki juga. Dan berhenti lah gw di salah satu café, namanya Blacklisted Coffee. Sebenernya sih ini macam tempat ngopi-ngopi gitu, cuman ternyata bisa pesen yang lain juga dan menunya buaanyak banget.

Beda dengan tempat ngopi-ngopi yang lain, di Blacklisted café ini menu makanannya termasuk lengkap. Ada main course, dessert and snack. Udah gitu variannya banyak lagi baik itu makanan dan minumannya. Menunya rata-rata western sih.

Kadang gw sempet bingung sendiri klo ke café atau resto yang menunya banyak kayak gini. Bingung mau pesen apa, abis keliatannya enak semua sih. Alhasil, pasti gw tanya sama waitersnya menu yang rekomen/ favorit di sana.





Dari tempatnya aja cukup cozy ya, dengan interior desain yang berkesan industrialis. Btw, di sini juga ada dua tempat loh, di luar sama di dalem. Yang di luar buat tempat ngerokok kayaknya, klo gw sih lebih milih di dalem aja sekalian ngadem. Udah kepanasan masak mau panas-panasan lagi, item gw nanti, hehehe

Langsung aja, menu yang gw pesen adalah BAD (Bacon Absolutelt Delicious), panjang banget yak namanya. Menu yang popular di Blacklisted ini salah satunya adalah black burger. Dan black burger di sini tuh ada 3 macem, dan akhirnya gw pilih yang BAD ini. Soalnya kayaknya unik banget ada potongan apel dalam burgernya. Gw suka rasa yang unik-unik gitu. Plus nachosnya gw ganti dengan potato wedges, gak suka sama nachos soalnya. Kayak berasa makan chiki biasa.


Gak lupa gw juga pesen Caesar salad, maklum lagi tes makanan sehat. Dan untuk minuman, gw pesen ice cold lemonade. Gw gak nyangka klo porsi minumannya gede banget, sayang gw lupa fotoin ya L.

Pertama-tama, gw makan saladnya dulu donk. Sesuai petunjuk ahli gizi, klo sayuran dan buah itu biasanya dimakan di awal, karena banyak serat yang butuh waktu lebih lama untuk diproses di dalam perut. Di dalem Caesar salad ini ada sayurannya, gw gak tau ini sayur pake proses dimasak atau olive oilnya kebanyakan. Agak berminyak sih.


Ada potongan tomat cery, telur, potongan roti, potongan daging yang dipanggang super garing dan bawang putih goreng. Pas icip-icip, agak bingung juga ya dengan rasa saladnya. Biasanya klo di tempat lain rasanya tuh ada seger-seger gimana gitu. Klo Caesar salad di sini rasanya terlalu asin, gak tau karna emang garem dan ladanya terlalu banyak atau karna ada keju parmesannya. Saus mayonesnya juga gak gitu berasa, cuman berasa asin doang makanya gw tambahin sedikit saus di sana. Justru sayuran yang gak kena sausnya lebih terasa enak di lidah. Ukurannya pas banget buat 1 orang, dan makan salad ini aja udah ngenyangin banget loh. Jadi cocok buat yang mau diet ato jaga kesehatan, makan salad aja udah bikin kenyang perut.

Abis makan salad, langsung hajar BAD-nya. Keliatannya sih menggiurkan, gak sabar pingin nyicipin. Blackbun-nya ini enaaak banget. Lembut dan agak manis, kayak makan roti tawar manis. Porsinya cukup mengenyangkan  ya, apalagi nachosnya diganti sama potato wedges. Makin kenyang aja.


Gw gak tau nama saus di BAD ini jenis saus apaan. Unik tapi bad idea juga ternyata, karena bun-nya aja udah cukup manis. Pas diicip, sausnya terasa kasar di lidah. Manis diawal (terlalu manis gw bilang sih) dan setelah beberapa lama kunyahan seperti berasa daging yang dipanggang. Gw kira bakal berasa pedes dan asem seger karena ada potongan apelnya, ternyata tidak sodara-sodara. Gw pun harus add saus sambal lagi buat nambahin rasa. Sausnya terlalu manis dan gak pas banget sama rasa apelnya menurut gw.

Patty-nya dari BAD ini cukup tebel dan enak. Ditambah beef bacon dan saus keju/ mozzarella yang gw suka. Sayurannya juga pas banget, rasa-nya seger dan gurih di mulut gw. Untungnya gak kecampur sama saus asli BAD-nya.

Nah, untuk minumannya kan gw pesen ice cold lemonade. Ternyata untuk minuman juga gak tanggung-tanggung ya, dikasih di gelas yang berukuran besar meurut gw. Macam gelas bir, soalnya klo di café lain kayaknya ukuran gelasnya standart ya. Terkadang malah kurang, jadi mesti mesen minum tambahan lagi. Tapi isinya too much ya, sampe-sampe klo ditambahin gula jadi meleber (tumpah-tumpah) gitu. Rasanya juga lumayan, gak terlalu asam. Pas lah ya rasanya, gak kayak kemaren-kemaren sampe gak bisa gw minum saking keaseman.

Klo harga sih menurut gw lumayan tinggi ya. Namanya juga terletak di mall elit. Jadi rada mahal juga, tapi porsi juga lumayan sih. Bikin kenyang banget. Range harganya kisaran Rp 40.000-an ke atas.

Sayangnya tempatnya jauh banget dari rumah gw. Klo ada dikisaran kelapa gading ato bekasi, mungkin gw bakal mampir-mampir juga. Lumayan buat jadi tempat nongkrong.


Nah, besok gw lanjutin cerita soal tukerin kupon ya. Pantening terus blog gw ya ^.- .

0 komentar:

Posting Komentar