Frubar : A Yummy Healthy Dessert

By | 19.36 Leave a Comment
 

You are what you eat, pepatah yang sering banget gw denger akhir-akhir ini. Sepertinya gaya hidup sehat emang lagi happening dikalangan warga urban di beberapa kota besar di Indonesia. Termasuk Jakarta juga (padahal gw tinggal di Bekasi). Gw pun jadi penasaran dan cari info akhirnya. Ini di luar dari kebiasaan olahraga lho ya (padahal olahraga juga jarang, hehehe :p).


Awalnya gw sampe ngerutin dahi, ngeliatin bahan-bahan makanannya. Organic booo… udah mahal, susah banget dicari di supermarket deket rumah. Gw sih dulu pernah coba oatmeal gitu, dan pas dicobain, gak lagi deh. Gak enak banget. Hueee…. Gw juga pernah nyobain makan-makan vegetarian gitu waktu masih kuliah, tapi rasanya kok gak sesuai sama lidah gw ini. Dan gw masih terus makan daging sampai sekarang, apalagi gw ada alergi sama beberapa protein nabati. See, sehat ternyata gak selamanya cocok buat gw L.

Berhubung gw sakit-sakitan terus dan udah bosen minum obat terus, mau gak mau gw harus coba buat ngubah pola makan gw. Soalnya gara-gara ini juga berat badan gw jadi naik hampir 10 kg, hufftt… tester dulu beberapa makanan salah satunya yang akan gw bahas di artikel ini.

Yup, gw coba hal yang paling ngebuat gw trauma makan-makan sehat, yaitu oatmeal. Katanya sih, ini juga lagi booming banget gitu. Namanya overnight oat. Saking penasarannya gw sampe cari info dan liat beberapa youtube mengenai bahan-bahan dan cara buatnya. So far sih, kayaknya banyak yang suka ya hasilnya. Dan akhirnya gw memutuskan buat cari yang jual overnight oats ini. Klo nanya kenapa gak bikin sendiri, ya gimana ya… masa belum tau rasanya mau bikin sendiri. Klo gak enak ntar dibuang donk. Lagian beli bahan-bahan makanan kan gak bisa satuan, mesti gram-an atau kiloan. Ya gak?!

Akhirnya ketemu deh sama Frubar ini dan langsung minta dikirim pricelistnya. Oya, Frubar ini khusus membuat dessert-dessert yang healthy banget, cuman dessert aja lho ya. Jadi lumayan juga buat tester kan. Klo dari segi varian gak banyak macemnya. Cuman ada oats, chia pudding, fruit salad dan beberapa varian minuman dingin yang seger tapi tetep healthy. Gw juga baru denger soal chia pudding ini (chia seed maksudnya). Klo dari segi harga, menurut gw lumayan juga. Maklum ya, organic dan raw itu biasanya mahal gila. Dengan dibanderol 50K per jar aja kayaknya udah lumayan juga. Untuk minumannya mulai dari 30k dan salad 40k. Sayangnya, untuk pengiriman cuman bisa senen aja. Ini yang ngebuat gw rada-rada gemes, karena harus bener-bener cari waktu yang pas buat ambil pesenannya.



Waktu itu gw pesen cukup banyak ya, maklumkan pingin coba sesuap-sesuap. Gw pesen chia pudding yang bananatella, oats apple cinnamons, black lemonade dan honey chia. Klo untuk minumannya sih oke banget dan cocok sama lidah gw ini. Reaksi nyokap pas liat black lemonade, rada-rada gimana gitu (gw juga sih awalnya). Ternyata rasanya kayak lemonade biasa, tanpa ada rasa manis. Jadi bener-bener asem, berasa rasa lemon-nya , secara gw emang suka banget minuman lemonade ini. Honey chia-nya juga, manisnya honey plus ada rasa-rasa pedes ditenggorokan gitu. Mirip jahe tapi pedesnya beda. Sampe sekarang aja gw nyari madu yang rasanya kayak gini susah banget. Kebanyakan cuman manis sekilas aja.

Nah, yang deg-deg-an itu pas cobain oats ama chia puddingnya. Pas dicium, kayak bau bubur kacang ijo, hehehe… pas dirasain juga kayak bubur kacang ijo. Sayangnya, karena rasanya gak begitu “kental” rasa oatmeal yang agak-agak pahit menurut gw, masih berasa. Padahal gw udah tambahin pisang, tetep aja gak enak. Alhasil gw cuman bisa makan setengah aja. Ngeliat chia pudding pertama kali, juga rada-rada geli. Mirip selasih (udah tau gw gak suka sama selasih L), cuman lebih padet aja. Pas dicobain, hmm… yummy juga, rasa coklatnya berasa banget, pisangnya juga bikin tambah manis tapi seger. Yummy deh pokoknya, lain kali kayaknya gw mesti beli chia pudding aja.


Ternyata gak sampe disitu aja. Gw masih penasaran, masa iya gw gak bisa makan oats sih?! Dan jadinya gw pesen lagi dengan varian yang berbeda, yaitu monkey bites dan brownie batter. Yang brownie batter aromanya coklat banget, dan pas dirasain. Rasanya coklat banget juga dan enaaak banget. Bahan-bahannya tercampur rata plus mungkin karna rasa cacao-nya juga tajam, jadi rasa gak enak dari oatsnya bener-bener gak ada. Rasa monkey bites juga gitu, cuman lebih kentel dan aroma pisangnya juga kuat banget. Manis dan yummy. Baru kali itu gw makan oats bener-bener sampe abis.

Kayaknya resep oats coklatnya enak juga dari pada rasa cinnamons. Gw harap sih ada yang rasa matcha juga, hehehe…. Buat yang mau coba makanan sehat mending coba dessertnya dulu, baru ke main course. Klo udah terbiasa ntar juga upgrade lagi ke level yang lebih tinggi (dikira main game kali :p).


Next episode, gw bakal cari makanan yang bisa ngubah pola makan gw jadi lebih sehat. Tungguin aja and see yaaaa….

0 komentar:

Posting Komentar