Kedai Kita : Masih (Suasana) Lebaran

By | 19.58 Leave a Comment


Yeee… emang paling enak klo libur panjang kayak lebaran ini ya. Jalan terus, apalagi klo ditraktir makan, hohoho…. Masih disuasana lebaran nih, kebetulan hampir masuk kantor lagi. Eh, sepupu gw dateng ke rumah abis pulang mudik.

Tadinya sih mau istirahat aja, udah capek. Beberapa hari pergi mulu ke tempat sodara. Walaupun kerjaan cuman duduk doang di mobil, tapi berasa pegel banget. Eh, ni orang (sepupu gw) kayak gak ada capeknya. Baru sampe Jakarta, malem ke rumah gw. Pagi udah diajak pergi ke rumah sodara-nya iparnya om gw di Ciledug. Baru juga balik rumah, udah ngajakin ke Bogor nyari tempat makan. Buset…. Kuat banget nih bocah.


Namanya rejeki gak boleh ditolak dong. Mumpung gw juga butuh refreshing udah lama gak hang out dan kulineran. Yup, akhirnya gw, adek gw, dan sepupu-sepupu gw langsung pergi menuju bogor. Dia sih rekomendasi-in beberapa tempat hang out buat makan-makan seru di daerah bogor. Tapi berhubung waktunya singkat banget, jadi kita cuman dateng ke satu tempat aja.

Ternyata gak susah juga nyari jalannya, secara abis keluar tol gak sampe 30 menit udah sampe. Suasananya mirip-mirip kayak kemang dan bandung (cuman klo kemang sih emang rada panas, Jakarta gitu loh). Gw gak tau nama daerahnya apa (maklum lupa, taunya sampe - pesen - makan, hehehe :p), di kawasan ini banyak banget rumah-rumah yang dijadiin restoran atau café gitu. Gak cuman itu aja, beberapa hotel juga ada di kawasan ini. Dekat satu sama lain. Dan sepupu gw itu langsung menuju salah satu café di sana, namanya Kedai Kita.

Beuh, yang namanya liburan ya, gak tempat rekreasi, mall sampe café penuuuuhhhnya minta ampun. Buat makan di sana aja sampe waiting list 7 orang men. Gila?! Tapi emang ini café ngehits banget sih, gak cuman karena tempatnya aja juga makanannya yang enak bingits.

Akhirnya, setelah duduk-duduk di taman sambil makan tahu gejrot dan rujak buat ngeganjel perut, giliran gw serombongan masuk juga. Sumpah, ni café ruame banget. Biasanya klo mau dateng bisa reservasi dulu , tapi khusus liburang lebaran ini gak bisa reservasi bo. Karena yang dateng gak pake reservasi aja bejibun gitu sampe ngantri-ngantri. Mana lagi akses jalannya sempit banget, cari parkirnya (terutama mobil) lumayan bikin pusing, saking padetnya.

Nah, café Kedai Kita ini yang terkenal itu mie hot plate dan pizzanya. Awalnya rada bingung milih-milih menunya. Variannya cukup banyak dan pingin banget buat dicoba semua. West meet east. Strateginya adalah, setiap orang pesen menu yang berbeda jadi bisa icip-icip rasa makanannya, hohoho.



Tadinya sih gw mau pesen pasta panggang, berhubung adek gw udah pesen itu jadinya gw urungkan deh, huft. Sepupu gw sih nyaranin buat pesen hot platenya, soalnya emang di café ini yang terkenal itu mie hotplatenya atau pesen yang ada di menu yang di bold. Dan pilihan gw pun jatuh ke I fu mie. Sedangkan yang lainnya pesen mie hot plate ceker saus padang, saus lada hitam, nasi goreng kambing dan beef pepperoni pizza. Oya, gw juga pesen pangsit goreng. Untuk minuman seperti biasa teh (klo gw sih pesen lychee tea) dan jus alpukat.


Nunggu beberapa lama, biasa yang dateng minuman dan cemilan dulu. Gw kira pangsit gorengnya renyah dan kriuk-kriuk gitu. Ternyata nggak, malah lembut banget. Enak sih, sausnya juga lumayan. Tapi gak sesuai dengan ekspektasi gw. Soalnya yang namanya pangsit goreng ya rasanya renyah.






Gak selang berapa lama makanannya pun dateng. Klo diliat sih biasa aja, aromanya juga lumayan (mungkin karena hawa bogornya dingin + hujan jadi gak berasa “panas” banget hot platenya). Setelah gw icip-icip, emang yang namanya menu hot plate di Kedai Kita ini juara banget rasanya. I fu mie gw gak digoreng garing, tapi pas lah. Masih bisa rasain kriuk-kriuk dan kekenyalan mie-nya. Bumbunya pas banget, kuahnya juga kentelnya pas. Dan enak banget sih. Overall buat yang menu hot platenya yang dipesen enak banget. Cuman karena gw gak suka pedes, yang mie saus padangnya udah pedes banget, menurut gw.


Untuk pasta panggang dan pizza-nya juga mantep lah. Karena gw penggemar keju apalagi mozzarella, buat lo yang demen keju  pasti dimanjain banget klo pesen dua menu itu. Kejunya banyak banget, meleleh gitu. Bumbunya pas banget deh. Roti pizzanya gak tebel, tapi gak tipis juga. Dagingnya juga melimpah. Enak banget pokoknya.

Nah, ada yang lucu nih. Klo mau pesen makanan klo bisa coba tanya sama pelayannya apa yang jadi rekomendasi klo emang belom pernah dateng ke café/ restoran mana pun. Klo ada temen/ sodara yang pernah dateng kan bisa minta pesenin yang kira-kira recommended yang mana.

Jadi, om gw tuh tadinya dipesenin mie hot plate juga. Cuman karena gw ama sepupu gw “ribut-ribut” nentuin pesenen, pas pelayannya dateng om gw malah pesen nasi goreng kambing. Dan hasilnya adalah MENYESAL. Seriously, klo lo pergi ke café/ restoran mana pun klo ada menu yang rekomen tapi malah pesen yang lain, siap-siap kecewa. Antara rasanya yang biasa aja atau emang penampilan makanannya kurang. Klo liat makanan pesenan om gw waktu itu, nyesel banget. Udah kayak nasi goreng biasa, maklum aja daging lagi mahal yak. Rasanya tuh pingin ganti pesenannya, hehehe….

Eh, udah kepanjangan nih. Segitu aja ceritanya selama di bogor ya. Kapan-kapan lanjut di tempat lain lagi, bye-bye ^^



0 komentar:

Posting Komentar