Bandar Djakarta Bekasi : Celebrate Ied Mubarak ^^

By | 20.55 Leave a Comment

 

Selamat hari lebaran, minal aidin wal faizin

Mari bersalam-salaman, saling memaafkan

Akhirnya, setelah sekian lama gak keluar rumah, setelah lebaran baru bisa hang out lagi. Rui gak lupa mau ucapin met lebaran buat fellas semua ya.

Oya, kali ini gw jalan bareng sama keluarga dan saudara (jadi gak jalan sendiri dulu nih) ke salah satu restoran seafood yang udah terkenal dari jaman baheula. Dan mereka lagi buka cabang nih, di bekasi. Lumayan deket rumah, hehehe….


Jadi ceritanya tuh sepupu gw ngajakin jalan ke sumareccon mall bekasi. Ya, bisa dibilang sih mall yang paling bagus (sejauh ini) yang ada di planet bekasi ya. Akhirnya gw sekeluarga, tante dan keluarga sepupu gw itu jalan lah kita ke mall itu. Niatnya sih cuman jalan-jalan doang ya. tapi menurut gw klo jalan doang mah kurang “greget” klo belum ada acara makan-makannya.

Karena gw udah pernah ke mall satu ini, dan hampir tau semua beberapa restoran yang ada di sana dan juga plus hari itu hari libur dimana di dalem restorannya dan mall-nya sendiri rameeeee banget. Dan ngebuat gw males makan di area mall itu, soalnya, makannya jadi mesti buru-buru.

Berhubung ade gw pernah bilang ada nih restoran Bandar Djakarta di bekasi dan deket banget sama area mall-nya, jadi gw usulin aja buat makan di sana. Btw, walaupun masih deket dengan area summareccon mall-nya tapi lokasinya di luar mall loh. Jadi kalian mesti keluar dari mall dulu klo mau ke restoran ini. Letaknya samping-sampingan sih, tapi lumayan juga klo parkir di mall terus jalan kaki ke sananya, belum lagi klo ada pager pembatas.




Klo ada yang pernah ke Bandar Djakarta di Ancol, kayaknya buat space dan interiornya prefer yang ada di sana ya. klo di Bekasi, kayak restoran biasa, meski pun tempatnya cukup luas juga. Maklum klo yang di Bekasi, lokasinya di tengah kota. Jadi viewnya cuman kendaraan yang lalu lalang (eh, ada mall juga ya :p). Interiornya mirip restoran sunda sih klo gw bilang. Ada beberapa pilihan ruangan, bagian pertama di tempat ber-AC, ruang rokok/ acara, dan ruang non AC (ada AC juga sih, Angin Cepoy-Cepoy, terkadang lebih wuuuzzzz dari pake AC, hehehe…).

Oya, klo di sini pesen menunya harus “di pasar ikan”, klo dulu di Ancol kayaknya dikasih menu listnya, gak mesti ke pasar ikan kecuali mau pesen lobster dan menu “seafood hidup” lainnya. Gak tau peraturannya udah diganti atau hanya berlaku khusus di cabang Bekasi aja. Untuk pesen menunya aja membutuhkan waktu yang cukup lama, maklum aja ngantri plus mbak dan mas yang standby buat ambil seafoodnya cuman beberapa orang aja. Sempet kesel, gw yang udah nunggu hampir 15 menit blom dilayani juga, eh ada orang baru dateng udah ambil menu. Fufftt….

Menu yang gw pesen di pasar ikan cukup banyak lah, secara gw dateng ber-8 sama keluarga dan sepupu gw. Jadi harus akomodir biar semuanya dapet makan. Seperti biasa, gw pesen cumi goreng tepung, udang asem manis, kepiting saos tiram, ikan bakar pedas manis, cap cay kuah, kangkung dan 2 pitcher lemon tea dan jus lemon (buat gw doang sih jus lemonnya, hihihi…).

Sorry, gak sempet foto-foto karena gak semua menu makanannya bisa barengan selese dimasaknya. Udah gitu, mungkin karena udah muter-muter mall dan belum makan malem efek lapernya mengganas, hahaha…. Baru satu menu yang mateng udah rebutan icip-icip. Alhasil, klo buat difoto gak karuan bentuknya.
Rasanya sih oke banget, tempatnya cocok banget buat kumpul sama keluarga. Apalagi klo ada yang ulang tahun bakal dapet surprise party. beberapa spot bisa buat selfie loh, sama ikan-ikan tentunya.

Klo soal harga. Relative sih. Hitungannya per 100 gram. So far, gw habis sekitar 700 ribu-an bersih, plus masak, nasi dan minumannya. Klo kalian dateng antara hari senin – kamis, lumayan tuh, beberapa item ada diskon up to 50%. Tapi diskonnya gak berlaku klo libur hari besar ya, hohoho…. Padahal kan lumayan tuh liburan jalan sama keluarga makan di sini.

Abis makan, langsung balik rumah. Hujan lagi. Jadi berasa banget pernyataan “ habis makan bego “ itu bener. Abis itu, setiap ngobrol malah nyambungnya gak jelas. Kekenyangan , hujan, udah tinggal tidur deh, hehehe…. Oke, segitu aja ceritanya, next time ketemu lagi di tempat yang berbeda. Bye… bye… sekali lagi met lebarang buat fellas yang merayakanya.






0 komentar:

Posting Komentar