Bento don : Makan Siang di Luar Kantor (Part 4)

By | 21.59 Leave a Comment



Iya, akhirnya gw kembali lagi setelah puasa dan lebaran. Sempet jalan-jalan, sayang gak bawa hape jadi gak sempet foto-foto L. Masuk kantor ternyata belum banyak warung-warung makan yang jualan, segelintir doang dan itu lumayan jauh dari kantor gw. Plus juga gw lagi males bawa bekel dari rumah, alhasil makan di café atau resto cepat saji yang sesuai budget kantong gw (THR lebaran masih ada kayaknya, heheheh…).



Puter-puter jalanan, bingung juga mau makan apa. Kalo ke café yang cozy yang ada gw ntar gak balik kantor, keasikkan nongkrongnya. Akhirnya milih di salah satu resto cepat saji, sekalian nyobain menunya. Dan gw memilih ke Bento Don, soalnya belom pernah ke sana juga. Klo dari luar sih mirip kayak resto jepang siap saji yang biasanya, hehehe….


Nuansa kayu dengan ornament merahnya kentel banget, eh tunggu… ini restoran jepang apa Chinese yak? Tenang-tenang, ternyata gw emang gak salah masuk kayaknya. Bento don emang restoran jepang. Mungkin gak beda jauh sama fast food restoran jepang yang lain (you know lah ya…). Konsepnya lebih ke arah bento alias makan siang ya, udah gitu pilihannya kayak full bento and half bento kayaknya. Klo full bento, lo bisa dapetin nasi dengan lauk pauk yang lumayan banyak. Plus saladnya yang beda dari yang lain karena ada campuran smooth potato-nya dan saus mayo, jadi rasa saladnya itu kaya lembut, seger, agak asem tapi gimana ya… gw jadi suka sama makanannya, hehehe….

Nah, di Bento Don ini gw pesen bento chicken, harganya udah termasuk sama ocha (es tehnya). Di bento chicken ini ada nasi, chicken ban jan (ada beberapa pilihan, menurut gw bumbu ban jan ini yang belum pernah gw denger sebelumnya), terus ada snacknya kayak lumpia, nugget dan satu lagi klo di Indonesia sih bilangnya martabak, wkwkkwkkk… salad yang udah gw jelasin sebelumnya. Gw pesennya full bento ya, jadi klo lo pesen paketan yang isinya kayak gw sebutin di atas dijamin kenyang banget + kenyang juga di kantong, hehehe….

Klo dari segi rasa kayak ada perpaduan jepang dan bumbu Indonesia, di lidah gw sih rasanya gitu. Bisa dibilang cukup unik, karena gw sempet nerka-nerka ini rasa apaan. Klo di resto jepang lain udah cukup jelas rasanya kayak teriyaki, yakiniku,dll di sini beda banget. Lo gak bisa nerka makanan jepang-nya kayak gitu ato emang gw cuman makan-makan jepang yang fast food biasa aja, jadi makanan jepang yang lain gw blom tau. Rasa ayamnya kayak ayam bakar, dengan I don’t know dikasih saus yang agak pedes manis kayak BBQ saus, tapi bukan BBQ saus. Rasanya beda banget, lo kayak bisa nemuin dua rasa dalam 1 masakan itu, maksudnya bukan asin, manis atau pedas. Tapi keseluruhan bumbunya. I taste like that. Aneh kan?! Tapi aneh-aneh gitu, enak aja gw makan, wkwkwkkwkkkk… ochanya juga, smell like coffee and ada sedikit rasa pahit di lidah, tapi pas lama-lama di mulut feel like tea. Gw bener-bener bingung harus deskripsiinnya kayak gimana, mungkin cuman di Bento Don aja gw bisa ngerasain makanan kayak gitu. Gw gak bisa bilang ini bumbunya kayak gini, ini mirip makanan eropa pasta, keju ato lainnya. Ini steak dengan saus ini, bla… bla… bla… gw bener-bener gak bisa deskripsiin kayak gitu di sini. Huft…

Yang lucu dari restoran ini adalah, eng … ing … eng… Ada saus BELIBIS. You know lah, biasanya klo restoran itu pasti buat saus sendiri atau label restoran itu, tapi ini cukup buat gw senyum-senyum, hehehe….

Di sini pelayanannya oke banget lah ya. Klo dari segi harga untuk paketan kayaknya over budget buat gw. Gw pikir sih under Rp 30.000,- tapi ternyata almost Rp 50.000-. Klo untuk yang half alias bento dalam gelas ato mangkok gw gak perhatiin harganya. Yang jelas klo half bento cuman dapet nasi sama chicken atau beef aja. Kayak bentonya di KFC, hehehe

Overall, menurut gw dari tempat dan makanan lumayan enak. Klo dari segi harga, cukup menguras kantong klo keseringan. Okay, segitu aja. Lain kali kita ke tempat lainnya.



0 komentar:

Posting Komentar