Bebek Goreng Kremes Monggo : Makan Sambil Nunggu “Jam-nya”

By | 21.23 Leave a Comment

Huuuiiihhh…. Hampir sebulan ini gw sibuk banget dan gak sempet buat jalan-jalan. Padahal lagi pingin banget refreshing, jalan-jalan atau sekedar ke arena permainan aja. Apa daya emang lagi sibuk banget, semenjak ditinggal mbak vina, kerjaan gw jadi double. Plus, gw juga ikutan “Crash Course” selama seminggu (pingin tau prediction test IELTS gw).


Karena gw ikut “Crash Course” selama satu minggu, setelah pulang ngantor gw langsung ke tempat kursus. Sebelumnya tentu gw sempetin makan malem dulu, sambil nunggu jam masuk kursus. Sayangnya, tempat yang gw lewatin kebanyakan makanan kaki lima, makanan korea atau jepang yang gw gak tau itu halal atau gak, dan aneka ayam dan bebek goreng. Ada sih café gitu, tapi gw mesti nyebrang dulu atau putar balik yang bikin gw jadi males ke sana. Alhasil yang cocok sama kantong dan perut gw kayaknya cuman makanan aneka ayam dan bebek goreng deh.

Dan gw pun memilih coba makan di Bebek Goreng Kremes Monggo. Waktu itu sekitar jam 5 sore-an dimana jam-jamnya pulang kantor. Mungkin karena kawasannya itu ramenya malem, jam segitu sih gak rame cenderung sepi. Baru naro tas aja, pelayannya udah langsung dateng bawa menu. Klo di resto kayak gini gw lebih suka pesen yang paketan. Selain lebih murah, jadi gak bingung mau makan apa. Soalnya lauknya udah lumayan banyak dan komplit sih.

Tempatnya kayak warung makan biasa gitu, sederhana banget dengan banyak meja dan kursi. Di Monggo tempat gw makan ini (daerah Kelapa Gading) dibagi jadi 2 tempat, bagian dalem sama bagian luar. Dimana bagian dalem deket sama kasir, dapur dan ada fasilitas TVnya. Sayangnya tempatnya agak sempit. Gw lebih suka duduk di luar sambil liat-liat orang-orang yang lewat atau jalan gitu. Bangku dan meja di luar cenderung lebih banyak, cuman ada sih yang bikin mata gw sedikit sakit. Banyak banget kerdus makanan dan tisu-tisu buat keperluan resto yang ditaruh di depan. Kesannya jadi berantakan, seharusnya mereka punya tempat atau gudang sendiri buat nyimpen barang-barang keperluan resto.

Kebiasaan gw adalah gak baca menu dengan seksama, terkadang pingin makan yang “ini” malah dapet makan yang “itu”. Jadi waktu itu gw pesen paketan monggo 3 plus minumnya es teh manis. Btw, paketan di sana belum sama minumnya loh. Gak perlu nunggu lama akhirnya pesenan gw dateng. Gw pikir tadinya gw pesen paket bebek, ternyata gw pesen paket ayam. Bebek sama ayam kok gw gak bisa bedain sih (-.-“). Paketan di monggo 3 ini gw dapet ayam goreng, kremes, tempe goreng, lalapan dan tentunya sambal. Orang Indonesia klo gak ada sambal belom lengkap rasanya.

Ayamnya digoreng kering banget. Gw pikir pas nyobain bakal keras gitu, ternyata lembut di dalemnya. Kayak iklan apa gitu “garing di luar, lembut di dalemnya” , wkwkwkkkk…. Yang beda itu tempe gorengnya. Biasanya tempe gorengnya itu klo gak digoreng tepung digoreng biasa. Bedanya di Monggo ini, tempe gorengnya kayak “ditepuk-tepuk” tepung baru digoreng. Jadi pas digoreng gak gitu keliatan serat kedelainya gitu (ngerti kan maksud gw?). Nah, klo di sini sambelnya lumayan banyak dan pedes, gw sampe gak habisin sambelnya saking banyak dan pedesnya (menurut gw loh ya, soalnya gw gak gitu suka makanan yang pedes banget).

Klo dari segi harga sih standar lah ya, pesen paket sepiring plus minuman habis sekitar Rp 20.000-an. Gw gak sempet moto daftar menunya. Soalnya si mbak langsung dateng,  terus pas mesen  menunya di bawa dia lagi. Maklum waktu itu kondisinya masih sepi, jam makan malem kan biasanya jam 7-an.


Hmmm…. Kemana lagi ya abis ini?!

0 komentar:

Posting Komentar