Tagami Café : Hang Out yang iseng

By | 13.00 Leave a Comment

Gw gak tau sejak kapan, gw jadi hobi banget ke café. Palingan minimal sebulan sekali gw mesti dateng ke café entah buat makan atau cuman duduk-duduk doang. Awalnya sih iseng doang gara-gara beli kupon terus dateng ke salah satu café, eh sampe sekarang ke terusan. Sebenernya, orang-orang mungkin pada males dateng ke café karena dipikiran mereka tuh pasti harga makanannya mahal-mahal. Menururt gw sih biasa aja, standart lah di sesuain juga sama jenis makanannya.


Oke, tanpa basa-basi langsung aja ya. Sebenernya ini bukan café pertama yang gw kunjungin sih, cuman baru sekarang gw berencana review-in beberapa tempat. Biasanya gw dateng ke café tiap jumat malem (abis selese ngantor) atau weekend. Kali ini gw bakal review-in café namanya Tagami Café. 




Sebenernya pas gw dateng ke suatu café/ restoran awalnya cuman iseng searching di internet aja. Nah, kebetulan karena gw kerja di area Kelapa Gading, Jakarta Utara, kan banyak tuh café-café and resto jadi gw kadang suka iseng mampir aja sih. Kali ini gw dateng ke salah satu café di Kelapa Gading, tepatnya di samping Hotel Fave. Deket sama area parkir motor La Piazza. Klo minta alamat, sorry aja gw jarang catet alamat, gw dateng ke café cuman berdasarkan kaki gw melangkah aja. #tsaaaahhhh….

Lanjut… klo lo dateng ke sini (baca: tagami café) mungkin agak sedikit bingung. Kenapa? Soalnya di situ ada dua branch Tagami Café sama Tagami Resto. Nah, gw datengnya ke Tagami Café-nya. Klo lo masuk ke Tagami Café pas banget buka pintu di lantai satunya lo bakal disuguhin mini bar. Asik buat minum-minum, ngicip dikit gak apa lah gak sampe mabok ini, hehehe :p.

Oya, Tagami Café ini sebenernya ada 3 item yang jadi unggulan buat kalian coba dateng ke sini yaitu pizza, beer dan karaoke. Ada karaokenya juga, lumayan iseng-iseng buat suara makin merdu (maksudnya serek-serek becek abis nyanyi). Sayangnya pas gw dateng ke sana waktunya kurang pas, jadi gak sempet karaokean. Jadi cuman makan-makan dan nikmatin suasana cafenya aja.





Gw ke situ bareng temen kantor. Akhirnya kita lebih milih duduk di lantai 2. Di sini ada mini panggung buat akustikan. Sayang, gw dateng hari kamis malem (gara-gara temen gw gak bisa nemenin hari jumatnya) jadi gak bisa liat live musicnya. So, far sih klo dari desain interiornya cowok banget dah. Apalagi bentar lagi mau piala dunia, bisa jadi tempat alternative buat nobar. 

Waktu di sana, gw gak pesen banyak makanan secara cuman berdua dan temen gw itu bukan tipe yang makannya banyak. Klo gak ke makan sayang, gw orangnya gak tegaan sama makanan klo gak dihabisin gimana gtu. Nah, waktu itu gw pesen pizza quarto beef sama mash brown potato, minumnya ice capucino sama jus strawberry. Pizzanya garing dan agak crispy, sebenernya satu Loyang aja udah cukup buat gw makan sendiri sih. Secara pizza kayak ginian basenya bukan roti padet kayak pizza yang udah terkenal itu loh… 





Cuman sayangnya rasanya kurang menurut gw. Soalnya gw ngerasain asem-asem gitu pas makan pizzanya. Awalnya mungkin emang rasanya kayak gitu kali ya, tapi pas makan yang ke-2 kalinya ternyata pendapat gw sama temen gw sama. Rasanya agak asem. Meskipun demikian tetep gw abisin, wkwkwkkkkk…. Gw lebih suka sama saos mash brown potatonya. Soalnya gw gak suka pedes, dan gw rasa bumbunya pas banget. Kayak ada rasa keju, lemon, bawang putihnya. Enak deh saosnya. Minumannya biasa aja sih, cenderung porsinya dikit. Klo ke café kayak gini gw lebih suka makan pasta, because I love pasta so much. Cuman karena udah pesen yang lumayan banyak jadi gak pesen pastanya. Mungkin next time klo ke sana lagi mau coba yang lain.

Klo dari segi harga sih standart ya, karna waktu gw ke sana mereka lagi ada promo pizza satu loyang medium (8 potong) cuman Rp 50.000 aja, terus standart minumannya berkisar antara Rp 15.000 – Rp 25.000, itu minuman yang biasa ya, bukan beer atau sejenisnya. Terus buat snacknya mash potato brown atau snack lainnya kisaran Rp 15.000 – Rp 20.000. Sebenernya gak mahal juga sih (menurut gw ya), sama aja kayak lo makan di mal. Jadi hang out di café sebenernya gak mahal juga loh.

Klo di mal kan rame ya, udah gtu ujung-ujungnya makan yang itu-itu aja. Klo di café tuh enaknya tempatnya buat nobar atau pas ada live musiknya. Pokoknya klo di café tuh lebih asik aja buat tempat nongkrong, menurut gw loh ya.

So far, gw suka ke sini. Tempatnya oke, soalnya gw suka banget ke café yang nuansanya cowok banget. Kecuali pizzanya, hehehe

* yang di foto bukan gw ya, temen gw itu :)




0 komentar:

Posting Komentar